Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua DPRD DKI Sebut Kunker ke Brebes Beli Telor Asin Kentutnya Bau, Anak Buah AHY Heran: Ini Mah Menghina tapi yang Begini Kepilih Lagi Aja

Agustus 12, 2023 Last Updated 2023-08-12T11:54:20Z


 

Deputi Bakomstra Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana mengkritik pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang mengatakan kunjungan kerja (Kunker) ke Brebes dan Tegal Jawa Tengah hanya dapat oleh-oleh telur asin yang bikin kentut bau.


Menurut Panca, apa yang disampaikan Prasetyo merupakan klaim sepihak tanpa ada dasar yang jelas. Bahkan, ia heran apabla seseorang pergi ke Brebes dan Tegal Jawa Tengah aroma kentutnya disebut tak sedap.


"Si Prasetyo asal ngebacot aja. Masa ke Brebes dan Tegal kentutnya bau?" tulis Panca di akun Twitter pribadinya, dikutip Populis.id pada Jumat, (11/8/2023).


Si Prasetyo asal ngebacot aja. Masa ke Brebes dan Tegal kentutnya bau? Ini mah menghina orang Brebes dan Tegal sih. Tapi yang begini kepilih lagi aja https://t.co/nzW8vKYg2E


— 14#RepublikDagelan (@panca66) August 10, 2023


Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menilai pernyataan Praseto tersebut dapat menghina masyarakat Brebes dan Tegal. "Ini mah menghina orang Brebes dan Tegal sih. Tapi yang begini kepilih lagi aja," ujar Panca.


Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi menyebut beberapa daerah yang sempat dipilih menjadi lokasi kunker yakni Brebes dan Tegal Jawa Tengah.


Dia mengatakan saat Kunker ke dua tempat itu anggota dewan hanya membeli telur asin yang membuat aroma kentut menjadi bau. Oleh karenanya itu menyarankan untuk pergi ke luar negeri. 


"Daripada kunker ke Brebes, Tegal beli telur asin, kentutnya bau. Mendingan berangkat kami ke luar negeri,” kata Prasetyo, Jumat (11/8/2023).[SB]

×