Pusat perbelanjaan Plaza Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk memberhentikan sementara waktu sebagian besar operasionalnya. Penutupan lantaran mengantisipasi penularan virus korona baru atau covid-19 ini terhitung mulai 25 Maret-3 April 2020.

“Kesehatan dan keamanan daripada area kompleks kami, tenants and staff, komunitas dan customer merupakan prioritas utama bagi kami,” ujar perwakilan PT Plaza Indonesia Realty Tbk Stella Kohdong melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 24 Maret 2020.

Stella mengatakan bahwa pihaknya mulai menyosialisasikan kebijakan ini kepada penyewa toko maupun masyarakat yang biasa berbelanja. Para karyawan mal yang berada di Jalan MH Thamrin ini pun sementara waktu diminta untuk berada di rumah.

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial, kami sepenuhnya mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona dan anjuran bagi karyawan untuk tinggal di rumah yang mencakup staf penyewa toko,” paparnya.

Dalam periode tersebut, manajemen PT Plaza Indonesia Realty tetap membuka fasilitas layanan kebutuhan dasar masyarakat seperti supermarket, apotik, ATM dan penukaran uang yang berada di level basement. Operasional layanan ini juga dengan perubahan durasi waktu yakni buka pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB.

“Sehubungan dengan pembukaan kembali mal pada 4 April 2020, waktu operasional akan diinformasikan kembali,” ujarnya.

Artikel asli