Warga Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sosok misterius diduga menyerupai ‘tuyul’ di dalam sebuah botol kecil. Sosok ‘tuyul’ tersebut hidup atau nggak?

Menurut informasi, beberapa warga yang pernah datang melihat sosok menyeramkan dalam botol itu melihat bagian kepala sedikit bergerak. Namun banyak juga yang hanya melihat benda tersebut diam mematung. Sosok itu terlihat terbuat dari benda lunak.

Ibnu Kasir penemu sosok ‘tuyul’ di belakang rumahnya Dusun Pahauran 02/06 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, menjelaskan sejak ditemukan pada Sabtu (29/2), sosok misterius dalam botol itu sama sekali tidak bergerak. Namun Ibnu tak bisa menegaskan benda tersebut hidup atau tidak.

“Di rumah saya sudah beberapa hari tapi saya tidak melihat sosok ini bergerak. Tidak hidup atau bergerak. menurut saya benda ini hanya sosok satu menyerupai bayi yang masih merah, sosok satu lagi berwajah menyeramkan gambaran jin,” ujar Ibnu di rumahnya, Selasa (3/3).

Mbah membenarkan sebagian warga menduga sosok itu adalah tuyul. Namun menurut penemuannya, benda tersebut hanya sosok yang menggambarkan bayi dan sosok gambaran jin dengan rupa menyeramkan.

“Wajahnya menyeramkan berbeda dengan manusia. Memang kita sebagai umat islam harus percaya terhadap hal-hal goib,” jelas Ibnu Kasir yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan guru ngaji.

Sebelumnya, warga Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sosok misterius diduga menyerupai ‘tuyul’ di dalam sebuah botol kecil. Sosok tersebut ditemukan warga Ibnu Kasir di belakang rumahnya Dusun Pahauran 02/06 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (29/2/2020).

Sosok itu berada dalam botol yang ukurannya sekitar 5-7 sentimeter, dengan diameter 1,5 sentimeter dan terdapat dua sosok misterius.

Artikel asli