BataraNews.com – Mantan kapten kriket Inggris, Andrew ‘Freddie’ Flintoff, telah mengklaim bahwa dirinya yakin dengan teori Bumi datar. Menurut Flintoff, bentuk bumi seperti lobak, dengan bagian tengahnya adalah Kutub Utara, serta bagian luar adalah Kutub Selatan.

Flintoff juga mengaku terobsesi dengan seri episode The Flat Earthers, sebuah episode siaran yang didedikasikan untuk membahas teori konspirasi bahwa bumi itu datar, dan yang mengklaim sebaliknya hanyalah kebohongan yang dijajakan oleh Disney. 

Andrew Flintoff membuat klaim mengejutkan ini saat berbicara di episode siarannya untuk BBC 5 Live dengan mantan pemain sepak bola Wales Robbie Savage.

Selama perbincangan, Flintoff menjelaskan bahwa tidak ada bukti nyata untuk membuktikan bahwa Bumi itu bulat, namun cukup banyak bukti yang membuktikan bahwa planet tempat kita tinggal ini datar.

Penegasan planet bulat telah ada sejak zaman Yunani kuno dan diakui secara luas sebagai fakta sejak pelayaran terkenal Christopher Columbus pada tahun 1492.

“Jika Anda berada di helikopter dan Anda terbang, mengapa Bumi tidak mendatangi Anda jika berputar? Mengapa, jika kita meluncur melalui ruang angkasa, mengapa air tetap tenang? Mengapa tidak bergoyang-goyang? Juga jika Anda menyalakan laser sekitar 16 mil, jika dunia melengkung, Anda seharusnya tidak dapat melihatnya, tapi ternyata bisa,” kata Flintoff.

Menurut Flintoff, Kutub Selatan bertindak sebagai dinding perbatasan Bumi yang terbuat dari es. Mantan pemain kriket ini menambahkan bahwa inilah sebabnya semua pemerintah membangun pangkalan mereka di Kutub Selatan.

Menurut ahli teori Bumi datar, bumi tidak bulat seperti yang disarankan sains tapi memang datar. Para ahli teori ini percaya bahwa foto satelit Bumi yang beredar di seluruh dunia sengaja dibuat untuk mewartakan ‘persekongkolan bumi bulat’.

Menurut penganut teori Bumi datar, air tidak jatuh dari ujung bumi karena Antartika bertindak sebagai dinding es yang kuat yang membungkus perbatasan planet kita. [tekno.tempo]