Ledakan di Monas Tadi Pagi Gegerkan Warga Sekitar

Spread the love

BataraNews.com – Ledakan di depan Kementrian Dalam Nergeri tepat nya di dalam pagar Monas pagi ini, selasa 3 Desember 2019, sekitar pukul 07.05 WIB buat geger warga sekitar.

Ledakan yang terjadi di Monas tepat Jalan Merdeka Utara telah dikonfirmasi dan dibenarkan oleh Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono.

Akibat ledakan tersebut 2 anggota Tentara Nasional Indonesia mengalami luka parah, korban juga langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Dua korban tersebut diketahui merupakan Serka Fajar dan Prada Gunawan. Hasil pemeriksaan awal, ledakan berasal dari granat asap.

Hingga saat ini kepolisian masih menunggu ke lokasi kejadian perkara dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui ledakan yang terjadi dari mana granat asap tersebut bisa terjadi di lokasi kejadian.

Karena peristiwa ini, sekitar pukul 08.39 WIB, sterilisasi tampak mulai dilakukan tepatnya di pintu selatan Monas. Beberapa orang yang berpakaian olahraga tampak meninggalkan kawasan Monas.

Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup. Pengendara tidak diperbolehkan melintas ke arah jalan tersebut.[h&y]