Magician Denny Darko Ramalkan Ahok Akan Gagal Pimpin Pertamina

Spread the love

BataraNews.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi dilantik menjadi Komisaris Utama PT Pertamina.

Dirinya sudah diangkat saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Senin (25/11/2019).

Tentu saja masih banyak kontra yang bergulir di balik pengangkatan tersebut.

Ya, resmi jadi Bos Pertamina dengan gaji selangit bukan berarti karier Ahok melenggang mulus begitu saja.

Banyak pihak yang menganggap bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak mumpuni sebagai bos PT Pertamina.

Berbagai alasan yang dirasa dapat menghalangi pengangkatan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina pun menyeruak ke permukaan.

Meski banyak pihak mendukung gagasan Erick Thohir yang ingin mengangkat Ahok, banyak pula yang menolak.

Bahkan penolakan paling besar justru datang dari serikat pekerja Pertamina sendiri.

Bahkan peramal Tarot ternama Tanah Air, Denny Darko ikut angkat bicara.

Dalam tayangan vlog yang diunggah sang peramal di kanal YouTube pribadinya, @Denny Darko pada Kamis (28/11/2019), Denny Darko mengakui bahwa memang ada banyak pihak yang tak suka dengan pengangkatan Ahok sebagai Komut Pertamina.

Saking banyaknya, bila Ahok tak berhasil merubah sikapnya tersebut, maka mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa membuat kekisruhan besar yang berujung pada kegagalan.

“Ada satu hal yang pasti, saya akan meramalkan bahwa Ahok akan gagal memimpin Pertamina.

Ahok akan membuyarkan semua, dia malah akan membuat ini semua kisruh besar, dan dia akan gagal, sekali lagi gagal dan tidak berhasil mempimpin Pertamina.

Kalau dia tidak bisa menemukan satu tim yang bisa mencitrakan dia dengan lebih baik lagi, karena banyak orang yang tidak menyukai sosok Ahok,” kata Denny Darko.

Ya, tugas yang diemban Ahok sebagai bos Pertamina memanglah tidak mudah.

Buktinya saja, melansir dari Kompas.com, Jumat (29/11/2019) baru 3 hari duduki kursi Komisaris Utama, Ahok langsung dilimpahkan tanggung jawab yang tak terselesaikan oleh pemimpin terdahulu.

Beberapa hari menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina, Ahok sudah diminta membantu perusahaan Migas tersebut bayar ganti rugi.

Tuntutan ganti rugi ini dipicu oleh masalah pencemaran minyak mentah milik Pertamina yang terjadi di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Karawang.

Sampai detik ini masalah ganti rugi kepada penduduk dan pemulihan lingkungan yang ikut tercemar masih belum terselesaikan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi berharap Ahok mendorong Dirut Pertamina, Nicke Widyawati mempercepat pembayaran ganti rugi kepada warga.

“Pak Ahok kan komisaris utama baru. Mudah-mudahan Pak Ahok mendorong Dirut Pertamina segera bayar ganti rugi,” kata Dedi.[Gridhot.id]