Viral Masjid di Tengah Hutan, Faktanya Begini

Spread the love

BataraNews.com – Jagad sosmed tengah viral dengan berita adanya masjid di tengah hutan. Viralnya berita tersebut karena rasa penasaran netizen dengan kabar tersebut yang dinilai seperti cerita-cerita didongeng.

Namun kabar tersebut benar adanya. Setelah ditelusuri, rupanya mesjid tersebut berlokasi di Kabupaten Goa, yakni dusun Langkoa, Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan.

Camat Bontolempangan, muslimin, yang di confirmasi membenarkan hal ini. Ia mengatakan bahwa, mesjid tersebut memang berada di wilayah nya.

Mesjid tersebut dibangun oleh pengusaha kopi yang sering dipanggil Puang oleh masyarakat sekitar.

Mesjid itu dibangun untuk tempat ibadah para pekerja kebun kopi dan masyarakat Dusun Langkoa.

Mesjid itu sudah lama dibangun sekitar 5 tahun yang lalu. Muslimin setempat megatakan pekerja kopi dan masyarakat setempat memanfaatkan mesjid untuk menunaikan sholat lima waktu. Lokasi perkampungan memang agak jauh dari mesjid sekitar 1 kilo meter.

Camat Bontolempang mengatakan, pemilik mesjid sering bolak balik Maskassar, Jakarta, Timmika. jika datang ke Makassar Puang selalu singgah ke kebun kopi miliknya.

Dia membantah jika keberadaan mesjid itu di gunakan untuk hal-hal yang tidak benar, seperti yang bekaitan dengan radikalisme teroris seperti dugaan masyarakat luar.

Pecahan bebatuan yang ada untuk pondasi mesjid. Setelah mesjid itu berdiri, lokasi itupun menjadi tempat shalat dan mengaji bagi warga setempat.

Mesjid dalam tahap pengerjaan di bagian bawah mesjid, akan dibuat ruangan untuk tempat tinggal guru-guru mengaji.

Guru-guru mengaji itu yang akan mengajarkan anak-anak setempat dan mereka pun mempersilahkan siapapun yang melihat langsung mesjid itu dan melaksanakan shalat. [h&y]