Peringatan Hari Guru, Semoga Pendidikan Indonesia Lebih Bermartabat

Spread the love

BataraNews.com – Peringatan Hari Guru Nasional di Indonesia menjadi sebuah bentuk penghormatan dan apresiasi kepada mereka, pahlawan tanpa tanda jasa.

Peringatan Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November, dan telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia lewat Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994

Peringatan Hari Guru Nasional yang diadakan hari ini 25 november 2019, Hampir di seluruh sekolah pagi ini menggelar beberapa acara seperti upacara sekolah dan penghargaan oleh Kepala Dinas sebagai bentuk apresiasi kepada guru – guru yang memiliki dedikasi tinggi serta memberikan kontribusi untuk semua pendidikan secara luas.

Hari Guru Nasional diperingati setiap tahun untuk mengapresiasi, mendukung, serta mendorong kualitas guru Indonesia.

Bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Kejuruan seperti biasanya ada nya Hari Guru atau Teacher Day memperingatinya dengan cara upacara bertujuan semua murid mengenang dan mengagumi sosok guru yang memberikan ilmu setiap hari nya dan bimbingan yang tidak pernah surut padam dan tak kenal menyerah suapaya anak didik nya sukses dan mempunyai kemauan dalam belajar dan berkarya.

Dengan cara ini, diharapkan kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat dan bermartabat.

“Terima kasih Guru tanpa engkau kami anak bangsa bukanlah apa-apa , dan tanpa engkau pula kami tidak mengenal dunia, kau Guruku telah membuka mata hati kami dengan pacaran ilmu sehingga kami tidak kegelapan dalam gulita. Kau Guruku jasamu akan selalu ku kenang sampai akhir hidupku.” [h&y]