Youtuber Atta Halilintar Dipolisikan Terkait Kontennya yang menyinggung Ajaran Islam

Spread the love

BataraNews.com – Youtuber beken asal Indonesia, Atta Halilintar dikabarkan tengah mengalami kasus hukum terkait konten Youtube nya yang dinilai sejumlah pihak menistakan agama Islam.

Kabar yang beredar, Atta Halilintar dilaporkan oleh sebuah LSM bernama KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) atas dugaan penistaan agama. Atta dilaporkan atas unggahan salah satu kontennya yang diduga mempermainkan gerakan shalat.

Laporan itu dibuat di SPKT Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). Atta dilaporkan bersama dengan sebuah akun YouTube bernama Gunawan Swallow. Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/7322/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 13 November 2019.

Para pelapor tersebut mengungkapkan isi konten Atta dinilai melecehkan ibadah sholat yang merupakan ibadah umat Islam.

Contoh adegan video itu misalnya Atta dan adik-adiknya terlihat sedang salat berjamaah menggunakan baju muslim. Namun, pencetus kata asyiap itu saling menginjak-injak kaki satu sama lain dengan maksud bercanda saat salat berlangsung.

Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/7322/XI/2019/PMJ/Dit.  Reskrimsus tanggal 13 November 2019. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 156 a, dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a tentang dugaan penistaan agama. (h&y)