Victor Laiskodat: Wisatawan Miskin Dilarang Berwisata ke NTT!

Spread the love

BataraNews.com- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat lagi-lagi mengeluarkan pernyataan kontroversialnya. Ia mengatakan jika wisatawan tak berduit agar tidak datang ke NTT.

“Wisatawan yang miskin jangan datang berwisata ke NTT, karena sudah dirancang untuk wisatawan berduit,” ujar Victor, saat memberi kata sambutan dalam Festival Menipo di Kupang, NTT, Kamis, 14 November 2019, seperti yang dilansir dari Tempo.co.

Menurutnya kawasan wisata di daerahnya dirancang untuk menjadi destinasi wisata kelas premium. Seluruh wilayah di NTT memiliki keindahan alam dan budaya yang tak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia, bahkan di dunia.

Belum lagi, baru-baru ini NTT dinobatkan sebagai oleh situs perjalanan Lonely Planet sebagai destinasi terbaik di dunia dan menganjurkan wisatawan untuk berwisata ke NTT pada tahun 2020.

“Hal ini menunjukkan bahwa kawasan wisata kita itu mahal. Yang datang harus kaya. Kalau tidak berduit dan datang masih tawar-tawar suruh dia ke daerah lain saja,” cetusnya.

Untuk diketahui Gubernur NTT, Victor Laiskodat beberapa kali sering mengeluarkan pernyataan kontroversialnya. Seperti, ia pernah mengatakan jika tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga.

Untuk itulah ia terus mendorong warganya agar mengubah pola pikir guna membangun wilayahnya. NTT menurutnya, harus hidup dengan tangan dan keringatnya sendiri untuk membangun sumber daya manusia.(Fahad Hasan)