Spread the love

BataraNews.com- Sewa Komunikasi Data Internet Kementerian Keuangaan tahun 2018 saat ini sedang dilelang. HPS (harga prakiraan sendiri) yang dikeluarkan Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangaan adalah sebesar Rp95.454.799.298.

Sewa komunikasi data internet pada tahun 2018 ini memang belum ada pemenangnya. Tapi, kalau panitia lelang tetap memenangkan PT. Telekomunikasi Indonesia, berarti bisa diduga ada peryimpangan dalam permainan lelang tersebut.

Maka tidak ada salahnya jika pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melakukan penyidikan atas lelang tersebut. Masa setiap tahun PT. Telekomunikasi Indonesia bisa selalu menang lelang di Kementerian Keuangaan.

Karena sesuai data yang diperoleh Tim Investigator KA pada tahun 2017 sewa komunikasi data internet Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangaan Kementerian Keuangaan sampai sebesar Rp93.500.801.900, juga dimenangkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia.

Waktu pekerjaan sewa komunikasi data internet Kementerian Keuangaan ini adalah selama 10 bulan saja. Jadi, setiap bulan PT. Telekomunikasi Indonesia mendapat sewa komunikasi data internet sebesar Rp9.350.080.190 dari Kementerian Keuangaan.

Sewa komunikasi data internet sampai sebesar Rp93.500.801.900 di Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangaan Kementerian Keuangaan ini, sudah juga diminta untuk disidik oleh KPK, karena dianggap aneh, janggal, dan sangat mahal.(Fahad Hasan&Tim Investigator KA)