Spread the love

BataraNews.com- Apa perasaan anda di saat anda butuh makan dan minum, dan anda menghampiri salah satu rumah makan, untuk membeli makanan dan minuman. Ketika anda telah memilih menu yang anda anggap lezat, dan anda mulai terbayang bayang oleh lezatnya makanan dan minuman yang anda pesan, ternyata pelayan meminta anda melakukan pembayaran di muka, atau minimal deposit sejumlah uang terlebih dahulu.

Dan bagaimana perasaan anda, tatkala anda mengeluarkan sejumlah uang untuk deposit atau membayar pesanan anda, ternyata uang anda dinyatakan tidak lagi laku oleh sang pelayan, atau terbukti upal?. Anda mau menggunakan kartu ATM, ternyata anda juga tidak membawanya.

Tengak tengok kanan dan kiri, ternyata juga tidak ada seorangpun yang anda kenal atau peduli dengan anda. Mau pulang mengambil uang, juga tidak mungkin, karena rumah anda begitu jauh. Kecewa, tersiksa dan menderita?

Kondisi serupa benar benar akan anda alami, besok ketika anda menghadap kepada Allah Taála. Uang yang anda simpan, atau tabungkan tidak lagi berguna bahkan tidak lagi bisa anda bawa, yang ada hanyalah harta yang pernah anda sedekahkan dan amalan yang pernah anda amalkan. 

Sobat! luangkan waktu anda untuk merenungkan ayat ayat berikut, lalu bayangkan diri anda dalam kondisi di atas:

‎يَوْمَ لَا يَنفَعُ مَالٌ وَلَا بَنُونَ {88} إِلَّا مَنْ أَتَى اللَّهَ بِقَلْبٍ

‎سَلِيمٍ {89} وَأُزْلِفَتِ الْجَنَّةُ لِلْمُتَّقِينَ {90} وَبُرِّزَتِ الْجَحِيمُ لِلْغَاوِينَ

(Yaitu) di hari harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna, kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih, dan (di hari itu) didekatkanlah surga kepada orang-orang yang bertakwa, dan diperlihatkan dengan jelas neraka Jahim kepada orang-orang yang sesat”, (As Syuára’88-91)

Belum Terlambat, Sobat! 

Segera ambil kesempatan dan bulatkan tekad untuk menyiapkan bekal menghadapi hari hari tersebut. Dan alhamdulillah, saat ini STDI IMAM SYAFI’I membuka peluang indah itu untuk anda. donasikan sebagian kekayaan anda untuk berpartisipasi pada program wakaf perluasan lahan kampus STDI IMam Syafii, seluas 18.000 m2, senilai 9 Milyar Rupiah

Lokasi tanah terletak di belakang gedung putri STDI IMAM SYAFI’I Jember. Kami mengajak segenap ummat Islam untuk turut berpartisipasi dalam pembebasan lahan tersebut. Berapapun partisipasi saudara, maka itu pasti dicatat di sisi Allah Ta’ala.

Saudaraku! Ingatlah bahwa harta yang anda wakafkan adalah salah satu harta yang akan menemani anda hingga di Akhirat kelak. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

‎مَا مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ إِلاَّ سَيُكَلِّمُهُ اللَّهُ لَيْسَ بَيْنَهُ وَبَيْنَهُ تُرْجُمَانٌ فَيَنْظُرُ أَيْمَنَ مِنْهُ فَلاَ يَرَى إِلاَّ مَا قَدَّمَ وَيَنْظُرُ أَشْأَمَ مِنْهُ فَلاَ يَرَى إِلاَّ مَا قَدَّمَ وَيَنْظُرُ بَيْنَ يَدَيْهِ فَلاَ يَرَى إِلاَّ النَّارَ تِلْقَاءَ وَجْهِهِ فَاتَّقُوا النَّارَ وَلَوْ بِشِقِّ تَمْرَةٍ 

Tidak ada seorangpun dari kalian kecuali menghadap kepada Rabbnya, dan Ia akan berbicara lengsung dengan dirinya, tanpa ada penerjemah di antara keduanya.

Pada saat ini ia begitu ketakutan, ia melihat ke arah  kanannya, ia tidak melihat kecuali  kebajikan yang telah ia amalkan, lalu ia melihat ke arah kirinya, ia pun tidak melihat keculai  dosa amalan yang telah ia perbuat, lalu ia melihat ke arah depan, dan ia tidak melihat pemandangan selain neraka, maka itu waspadailah olehmu ancaman neraka walau dengan cara bersekedah dengan sepotong buah kurma” (Muttafaqun álaih)

Partisipasi anda, dapat anda salurkan melalui rekening berikut:

STDI IMAM SYAFI’I

Bank BNI SYARIAH Kancab. Jember.

No Rekening Virtual Account: 9881 4289 9112 3451 atas nama “Wakaf Tanah STDIIS”.

BANK MUAMALAT

Kancab. Jember

No Rekening Virtual Account: 7675-1289-9112-3451

A/N : Wakaf Tanah STDIIS

Konfirmasi partisipasi saudara via:

0812 8219 5309 (Ketua STDIIS)

0813 4860 8708 (Bagian Keuangan STDIIS) Semoga Allah SWT menerima partisipasi anda, dan membalasnya dengan yang lebih baik. Amiin..(Fahad Hasan)