Sang Singa Tauhid, Jafar Umar Thalib Wafat

Spread the love

Jenderal Tito Karnavian, Kaporli sedang mensholati jenazah Ustad Jafar Umar Thalib di Masjid Alfatah, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (25/8).

BataraNews.com Innalillahi wainnailaihirojiun kabar duka datang dari Jafar Umar Thalib mantan panglima Laskar jihad telah meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Hal tersebut dinyatakan oleh kuasa hukum Jafar, Achmad Michdan kepada wartawan hari Minggu ( 25/8/19).

Semasa hidupnya, almarhum pernah divonis limaaa bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Makassar, Sulawesi Selatan dengan tuduhan melakukan tindak kekerasan dan melanggar Pasal 170 ayat 1 KUHP.

Pada Rabu, 27 Februari 2019 merupakan mula terjadinya perkara Ustadz Jafar. Pria 41 tahun bernama Henock Niki sedang memutar musik rohani di sertai dengan suara yang kencang dalam tempat tinggalnya di Jalan Protokol Koya Barat, Distrik Muara Tami, Jayapura. Henock dikejutkan oleh datangnya tujuh orang ke tempat tinggalnya. Diantara ketujuh oran tersebut adalah Jafar Umar Thalib. Kedatangan mereka bertujuan untuk memperingati Henock karena suara musiknya sudah mengganggu kekhusu’an ibadah di adalam masjid.

Jafar dianggap telah menugasi AJU (20) serta S (42) yang tak lain adalah santrinya, untuk memutus kabel serta sound system di tempat tinggal Henock dengan menggunakan samurai milik pribadinya. Kedua samurai tersebut diamankan dan menjadi barang bukti seperti diungkapkan kepolisian.

Jenazah ustadz Ja’far Umar Thalib disholatkan Masjdi di Al-Fattah, Jatinegara pada pukul 16.00 WIB sore dan kemudian langsung dibawa ke Yogyakarta. [my]