Lampu Hijau Malaysia untuk Gojek

Spread the love

BataraNews.com – CEO Gojek Nadiem Makarim dan Presiden Gojek Andre Soelistyo melakukan pembicaraan dengan Syed Saddiq Syed Abdul Rahman sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia untuk mendiskusikan keadaan masyarakat Malaysia yang mengandalkan hidupnya lewat kendaraan roda dua.

Melalui akun resmi Instagram Syed Saddiq mengirimkan postingan dengan mengatakan bakal melakukan percakapan serius mengenai hadirnya Gojek di Malaysia.

Hari Rabu (21/8/19), diskusi dengan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad dan Menteri Transportasi Anthony Loke serta Pendiri Gojek Nadiem Makarim berlangsung.

Saddiq membuat polling pada akun Twitternya bagi para followernya tanggal 18 Agustus lalu. Ia menanyakan kepada seluruh anak muda di negaranya apakah setuju dengan hadirnya Gojek di negeri Jiran tersebut demi meningkatkan pendapatan karena munculnya lahan baru untuk bekerja.

Hasilnya, dari polling tersebut 88 persen menyetujuinya dan 12 persen yang tidak setuju. Ini diambil dari 56.427 orang yang mengikuti polling.

Sekarang Gojek sudah melaju di tiga negara asia yakni Vietnam, Thailand dan Singapura. Awal 2019 Gojek pernah mengatakan tidak mempunyai agenda untuk melaju di negeri Jiran tersebut.

Di negara Filipina gojek masih terhambat peraturan yang berlaku di negara tersebut sampai sekarang. Sedangkan di Negara Vietnam dan Thailand pun tak memakai nama Gojek.[mai]