BataraNews.com – Sebelumnya fitur sidik jari pada akun WhatsApp telah hadir di iOS lebih awal. Kini Fitur yang sama dapat di coba bagi pengguna di Android.

WABetaInfo yang selalu tidak pernah absen untuk memberitakan pertumbuhan mengenai WhatsApp dengan segala fungsi terbarunya. Dikabarkan bahwa adanya fitur tersebut di Android sekarang masih dalam versi labil. WhatsApp for Android Beta v2.19.221 tepatnya.

Fitur ini tersedia bagi setiap pengguna yang memakai Versi Android Marshmallow atau lebih baru, hal ini menurut xda-developers.com. Dukungan ponsel yang mempunyai sensor sidik jari menjadi syarat utama tersedianya fitur sidik jjari ini.

Mengaktifkan fitur ini bisa dengan cara WhatsApp Settings > Account > Privacy > fingerprint Lock. Untuk membuka WhatsApp, pengguna akan melihat pilihan “unlock with fingerprint”. Selain itu dalam kondisi terkunci WhatsApp masih dapat menerima panggilan telepon.

Sebelum akun WhatsApp terunci otomatis setelah ditutup, pengguna akan diminta memilih waktu berapa lama WhatsApp otomatis akan terkunci. Tidak hanya itu terdapat pula pilihan untuk menutup konten notifkasi saat akun dalam posisi terkunci.[mae]