Profil Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang Dicari oleh Uki Noah

Spread the love

Pria yang berjenggot lebat ini, dikabarkan bahwa sempat bertemu dengan Ustaz Jefry al Bukhori sebelum meninggal.

BataraNews.com- Ustaz Syafiq Riza Basalamah adalah salah satu ustaz yang aktif di Indonesia. Ia memiliki nama lengkap Syafiq Riza bin Hasan bin Abdulah Qadir bin Salim Basalamah. Ceramah Ustaz Syafiq Riza Basalamah mengenai aqidah.

Melansir dari syafiqrizabasalamah.com,Ustaz Syafiq Riza Basalamah menimba ilmu diUniversitas Islam Madinah, Arab Saudi. Tak main main, Ustaz Syafiq Riza Basalamah lulus dengan predikat summa cumlaude.

Selama aktif menjadi mahasiswa, Ustaz Syafiq Riza Basalamah juga kerap mengikuti majelis Syekh Al Alamah Abdul Mukhsin. Dalam majelis tersebut, Ustaz Syafiq Riza Basalamah memberikan tausiah dan siraman rohani untuk adik tingkatnya. Ia juga memberikan motivasi untuk juniornya di Universitas Islam Madinah. Di Indonesia, Ustaz Syafiq Riza Basalamah memiliki banyak pengikut.

Ia memanfaatkan media sosial sebagai sarana berdakwah. Pengikut di Instagram-nya saja sudah mencapai 971 ribu.

Di Instagram, Ustaz Syafiq Riza Basalamah mengunggah cuplikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan pengikutnya. Tak hanya InstagramUstaz Syafiq Riza Basalamah juga membagikan ilmu melalui Youtube. Ia sudah memiliki 369.450 subscriber dan telah mengunggah 1.294 video. Ustaz Syafiq Riza Basalamah kerap memberikan jargon yang berbunyi di sini kita mulai dan di surga kita berhenti. Jargon tersebut berarti di sini kita mulai bertemu dan belajar lalu berharap kita akan bertemu di surga.

Nama Ustaz Syafiq Riza Basalamah juga terdaftar di situs haloustadz.id. Haloustadz adalah aplikasi layanan telewicara yang dilengkapi dengan fitur-fitur bermanfaat yang bisa didapatkan di Play Store dan App Store.

Beberapa artis yang memutuskan untuk berhijrah pernah bertemu dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Teuku Wisnu sempat dalam satu acara dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Ia membagikan foto bersama Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Instagram pada 12 Januari 2015.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah bisa dikatakan guru gitaris band Noah,Mohammad Kautsar Hikmat atau yang disapa Uki. Ceramah Ustaz Syafiq Riza Basalamah sempat diburu oleh Uki Noah. Ia rela pergi ke berbagai kota demi bertemu dengan sang ustaz.

Uki Noah Bertemu Syafiq Basalamah

Gitaris Band Noah Mohammad Kautsar Hikmat atau populer dengan Uki, mantap hengkang dari band Noah yang membesarkan namanya di dunia musik. Di dalam perjalanan hijrahnya, Mohamamad Kautsar Hikmat atau Uki ternyata pernah mengalami masa kegelisahan. Uji gelisah setelah menyimak kajian Ustaz Syafik Riza Basalamah.

Sejak saat itu, dia mulai mencari kebenaran soal musik, pekerjaan yang selama ini digelutinya. Di dalam video kajian di Jember, Mohamamad Kautsar Hikmat atau Uki menceritakan alasan berhijarah dan banyak melakukan kajian Islam.

Dalam video Youtube yang diunggah Hijrah Hijrah, Uki menceritakan, setelah kisahnya setelah menyimak kajian soal musik Ustaz Syafik Riza Basalamah. Hatinya gelisah. Namun dia masih perlu kajian lain untuk menguatkan keyakinannya. Kemudian, Uki mulai mencoba mempelajari agama Islam lebih serius.

“Memang di awal dua tahun kemarin, mencari ilmu tetang agama. Sudah kelamaan tidak menuntut ilmu, sibuk bekerja. Makanya iri (meliahat orang-orang mengaji), kemana saja aku selama ini,” ujar Uki di depan jemaah kajian Ustaz Syafik Riza Basalamah.

Uki menceritakan sempat terbang ke Belitung untuk mengikuti kajian Ustaz Syafik Riza Basalamah.Allah SWT akhirnya mempertemukan Uki dengan Ustaz Syafik Riza Basalamah.Dalam kajian itu, Uki duduk persis di depan Ustaz Syafik Riza Basalamah.Dia pun memberanikan diri untuk berdialog tentang pekerjaanya, sebagai pemain gitar band Noah.

“Nah, setelah kajian itu, aku mimpiin beliau (Ustaz Syafik Riza Basalamah). Di mimpi itu, aku lagi main gitar, dia ngeliatin tapi tak bicara. Dari situ besoknya aku SMS Mustofa, boleh enggak ketemu beliau,” ujar Uki.

Setelah itu Uki bertemu dengan Ustaz Syafik Riza Basalamah. Lalu sering mengikuti kajian-kajiannya, termasuk kajian di Jember.

Di kajian di Jember itulah, Uki diminta Ustaz Syafik Riza Basalamah untuk memberikan terstimoni soal hijrahnya kepada jemaah. Ustaz Syafik Riza Basalamah ingin membagikan kisah Uki yang bersedia menuntut ilmu hingga ke tempat yang sangat jauh. Seperti datang ke Jember, padahal rumahnya ada di Bandung. Ustaz Syafik Riza Basalamah kemudian mengajak jemaah mendoakan Uki agar istikomah di dalam menuntut ilmu dah hijarah ke jalan yang baik.(Fahad Hasan&DBS)