Bill Gates : Mati Listrik Kehidupan Binasa

Spread the love

BataraNews.com – Bill Gates sejak dirinya kurang aktif lagi di Microsoft, sekarang lebih peduli dengan isu-isu yang berhubungan dengan kemanusiaan. Masalah saluran listrik yang pada kenyataannya untuk sebagian orang adalah barang mewah.

Gates menulis di blognya yang dilansir detikINET mengatakan coba ingat-ingat lagi kapan terakhir kalian menghadapi listrik mati. Hal tersebut tidak enak di ingat pastinya. Seperti jalani malam di kegelapan tidak ada kegiatan dan tanpa AC di siang hari. Belum lagi makanan di lemari es akan rusak, disebabkan lamanya listrik mati.

Ia menuturkan matinya listrik yang kita alami mungkin hanya hitungan menit atau jam. Di luar sana Semiliar orang di dunia yang tidak ada saluran listrik atau yang tak dapat diharapkan. Sama saja tidak memiliki listrik, dalam arti listrik mati dapat terjadi tidak terhitung hari atau tak terhitung minggu. Masalah tersebut tidak hanya kurang nyaman, namun dapat membinasakan.

Kenapa bisa? Ia menjelaskan bahwa tidak ada listrik, untuk masyarakat yang hidup di daerah terpencil dapat membahayakan kesehatannya. Contoh karena listrik mati vaksin yang berguna rusak di lemari es. Terkadang petugas medis pakai lilin untuk merawat pasiennya atau gunakan senter pada ponselnya.

Kalau membahas masalah gadget, untuk mencharge baterai merupakan persoalan penting jika tidak ada listrik. Membeli ke toko yang menjual listrik tenaga surya harusa ada yang menanggung biayanya. Memang bebannya besar kalau sudah di kumpulkan, tetapi tak ada pilihan lain.

Gate mengungkapkan Hal ini merupakan fakta untuk semiliar orang yang hidup dalam kekurangan energi.Hal tersebut merupakan salah satu dari banyak alasan mengapa penambahan saluran listrik sangat penting buat membawa masyarakat dunia dari kemiskinan. Dari tahun 2016 jumlah orang yang hidup tidak menggunakan listrik yang andal sudah lebih kecil dari 200juta.

Selain itu , Ia mengamati kalau naiknya kebutuhan energi berimbang dengan naiknya emisi gas rumah kaca. Membangkitkan listrik dengan batu bara atau gas alam menghasilkan karbondioksida adalah salah satu caranya. Apa yang kita lakukan dapat mebantu perubahan iklim.

Kembali dirinya menyebutkan persoalannya pada beberpa teknologi energi karbon rendah sekarang ini bukanlah solusi yang tepat. Walaupun menggunakan angin dan surya akan jadi sangat penting dalam mencegah perubahan iklim, butuh terobosan untuk bisa menjadikannya lebih realistis untuk warga miskin.

Beberapa daerah yang memiliki warga miskin energi tidak memiliki kemampuan supaya teknologi pilihan tersebut dapat terjangkau atau dapat diandalkan

Dirinya kembali menuturkan kalau Ia yakin dapat mencegah kekurangan energi serta perubahan iklim di saat bersamaan. Mengembangkan metode untuk mencipatakan energi yang diproduksi tidak mahal, di simpan dan dikirimkan. Baru-baru ini Ia sudah menulis masalah solusi-solusi terkini yang sangat menjanjikan.

Sang pendiri Microsoft menegaskan bahwa dirinya mau semua orang, orang termiskin dunia sekalipun memiliki aliran energi yang tidak mahal dan tangguh. Harapannya adalah terobosan di teknologi energi akan menolong kita meraih sekaligus mempelopori nol karbon di masa depan. [mae]