Spread the love

BataraNews.com – Pesatnya perkembangan perusahaan transportasi online Gojek dan Grab di Indonesia, mulai muncul satu demi satu perusahaan yang sama, tetapi kemunculan mereka tidak lama dan akhirnya mereka tersingkir dengan sendirinya. Di tengah-tengah ekosistem yang telah memiliki dua predator top ini, hadir lagi merek baru namanya Bitcar.

Malaysia adalah negara asal Bitcar sama seperti Grab. Nama perusahan di Malaysia adalah Bitcar Malaysia Sdn Bhd sekaligus sebagai pengembang aplikasi Bitcar. PT Bitokenpay Digital Indonesia (Bitcar Indonesia) adalah Perusahaan yang berdiri pada April 2019, perusahaan inilah yang mengoperasionalkan Bitcar di Indonesia .

Operasional Bitcar Indonesia ingin memakai nama perusahaan PT Bitcar Transport Indonesia atas dasar akte berdiri pada Februari 2019, tetapi tak jadi. ” jelas Christiansen Wagey selaku Chief Operational Officer (COO) Bitcar Indonesia.

Ia mengatakan berdirinya PT Bitokenpay Digital Indonesia karena dirinya mau pengelola merek Bitcar di dalam negeri adalah ‘murni’ Indonesia.

Dilansir CNNIndonesia.com Jumat (2/7) Christiansen mengucapkan bahwa ini bukan anak perusahaan, ini kerja sama. Dirinya pernah berjumpa dengan mereka di Malaysia, saya bicarakan beliau setuju. Kerja sama ini memakai labelnya

Di Agustus 2019 minggu kedua, Layanan Bitcar Indonesia dimulai dengan hanya menawarkan jasa taksi online. Di kawasan Ruko Garden Shopping Arcade, Central Park, Grogol, Jakarta Barat Kantor pusat Bitcar Indonesia berlokasi .

Sedang dipikirkan Layanan transportasi online roda dua baru akan diadakan pada tahun 2020. 1.000 pengemudi Bitcar Indonesia yang siap bekerja disebut Christiansen.

“Bitcar Indonesia hadir tidak ingin menjadi pesaing untuk Gojek dan Grab tetapi memberikan pilihan untuk masyarakat” tutur Christiansen. Ia mengingatkan kalau Grab dan Gojek Sama-sama merintis dengan modal sedikit.

” ‘Mengendalikan’ komunitas sopir taksi online adalah salah satu kemampuan Bitcar Indonesia, ” tutup Christiansen. [mae]