Bitcar Percaya Diri hadapi Gojek dan Grab

Spread the love

BataraNews.com – Percaya diri masuk ke Indonesia, perusahaan ride hailing atau taksi online asal Malaysia Bitcar akan berkompetisi dengan dua pemain tetap transportasi online di Indonesia yakni Gojek dan Grab.

“Bitcar sebaik mungkin melayani masyarakat, walaupun industri transportasi online di Indonesia sudah dimiliki dua perusahaan tersebut” kata Chief Operational Officer (COO) Bitcar Christiansen Wagey .

Minggu lalu kepada CNNIndonesia.com , Christiansen lewat pesan singkat mengatakan kalau ini tantangan menarik. namun Bitcar dapat eksis dan berkembang atas dorongan dari driver online dan masyarakat.

“Beberapa perusahaan ojol pada akhirnya menaikkan bendera putih seperti Topjek, Ladyjek, hingga Blujek, Karena eksistensi beberapa ojek online (ojol) di Negeri ini menghadapi naik turun ” kata Christiansen.

Mereka yang mendirikan Bitcar sebelumnya pernah bekerja sebagai pengemudi perusahaan online Grab maupun Gojek atau mitra. Minggu kedua bulan Agustus 2019 adalah rencana Bitcar akan mengawali operasional sebagai penyedia taksi online.

Christiansen kembali menuturkan bahwa Perusahaan ini memang dari Malaysia, namun untuk Indonesia diberikan seluruhnya pada teman-teman buat mengoperasikan.

Walaupun eksistensi Grab dan Gojek telah cukup besar di Negeri ini,dan disebut decacorn atau nilai valuasi startup US$10 miliar lebih. Namun, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Driver Online (ADO) yang merupakan mitra Bitcar juga mengatakan sangat optimistis.

Besarnya dua perusahaan Grab dan Gojek dinilai karena kinerja mitra, yakni taksi dan ojek online. Mereka mengawali bisnis dengan modal sedikit.

Ia mengatakan bahwa mulanya kedua aplikasi itu pun memulai dengan modal awal yang tak besar, namun karena driver online mereka kini dapat berhasil. Walaupun demikian, dirinya tidak mau mengulas jumlah investasi awal berdiri Bitcar.

Christiansen menutup dengan pernyataan kalau investasi mereka rahasia perusahaan. Intinya mereka datang ke industri ini memiliki strategi fun riding, fun driving. Kami mau menciptakan perjalanan yang nyaman dan aman, baik buat pengguna ataupun pengemudi.[mae]