Innalillahi, Mbah Moen Wafat di Mekah

Spread the love

BataraNews.com Innalillahi wainnailaihi rajiun, Tanah Air kembali berduka, KH Maimun Zubair Kiai karismatik asal Rembang atau akrab disapa Mbah Moen wafat di Mekah.

Waketum PPP Arwani Thomafi dilansir detikcom, Selasa (6/8/2019) mengatakan Ketua Majelis Syariah PPP Mbah Maimun Zubair wafat di Mekah.

Mbah Moen adalah kiai kelahiran 28 Oktober 1928, wafat tepat di usia 90 tahun. Mbah Moen ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Sekjen PPP Arsul Sani kepada detikcom, Selasa (6/8/2019) menuturkan kalau benar dirinya mendapat kabar dari Mekah oleh Gus Yasin putra beliau Wagub Jateng tentang wafatnya Mbah Moen.

Ketua Majelis Syariah PPP tersebut membeberkan jika Mbah Moen belum lama ini sempat dirawat pada salah satu rumah sakit di Mekah. PPP mendoakan Mbah Moen semoga husnul khatimah.

Achmad Baidowi Wasekjen PPP mengatakan bahwa sekarang pihaknya sedang menuju rumah sakit di Mekah tempat Mbah Moen wafat.

Politikus PPP Achmad Baidowi menceritakan beberapa pesan dari Mbah Moen ketika bertemu terakhir kali dengan kiai karismatik tersebut belum lama ini.

Baidowi kepada wartawan, Selasa (6/8/2019) menuturkan bahwa dirinya sangat kehilangan beliau. Sempat sowan ke beliau dua hari yang lalu dan masih sehat wal afiat. Sekarang dirinya sedang di perjalanan meunuju Rumah Sakit.

Baidowi membeberkan pesan Mbah Moen untuk Menjaga persatuan bangsa, tentang PPP harus tetap berjuang untuk amar ma’ruf dan nahi munkar, juga tentang ekonomi umat Islam Indonesia. Selain itu tentang religiositas masyarakat Islam Indonesia yang terus meningkat. Mbah Moen meminta kami untuk terus menjaga ukhuwah, taat pada ajaran Islam serta taat pada aturan UU.

Bukan hanya politikus, kamar Mbah Moen di Mekah pun sempat dikunjungi Ustaz Solmed yang juga sedang menjalankan ibadah haji juga. Foto perjumpaannya dengan Mbah Moen di Mekah hari ini dibagikan di sosmed. Namun caption yang ditulis dipenuhi emoji menangis.

Ustad Solnmed menuliskan “Inaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun…. Mbah Kyai Maimoen Zubair, selamat jalan wahai sang pewaris Nabi. Tak kuat air mata ini menahannya lagi… Yaa Allah masukkan beliau kedalam surgaMu,”

Di dalam negeri pun ucapan mengalir deras di sosmed. Tidak ketinggalan ucapan duka yang diucapkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon berduka di Twiiter milik pribadinya mengucapkan Innalillahi wainnailaihirajiun. Turut berduka cita atas wafatnya KH Maimoen Zubair di Mekah.

Ia mendoakan yang terbaik dan meninggal dalam keadaan baik untuk Mbah Moen. Semoga almarhum Mbah Moen diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan dalam keadaan husnul khotimah. Amin.[mae]