BataraNews.com – Berkolaborasi dengan Penyedia layanan Transportasi Umum, adalah salah satu keinginan Gojek di masa yang akan datang. GoPay yang identik dengan Gojek akan melebarkan sayapnya menyasar para pengguna transportasi umum. Kita semua tahu kalau GoPay adalah Salah satu alat pembayaran non tunai yang populer saat ini.

Sebagai uang elektronik dan dompet digital, beberapa merchant telah diajak bekerja sama untuk melakukan pembayaran melalui GoPay. Kini Gopay bukan hanya digunakan sebagai pembayaran pada layanan gojek saja. Saat ini GoPay sudah mulai merambah sampai bidang transportasi umum.

Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani dilansir dari detik menjelaskan 90 persen transaksi cashless di trans Semarangtelah menggunakan GoPay.

Ia mengungkapkan GoPay pemakaiannya sangat praktis, cukup scan pada QR code yang tersedia. Dalam usaha mengupayakan gerakan nontunai, salah satu contoh yang supportif pada layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Dirinya menekankan kalau GoPay akan terus berusaha untuk melaksanakan integrasi dengan transportasi umum di seluruh kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Winny menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk yang lain. Keinginannya dapat berkolaborasi dengan transportasi umum lainnya. [mae]