Perkuat Layanan Nasabah, BTN Membuka Cabang di Cibinong

Spread the love

Tahun 2019, Bank BTN Kantor Cabang Cibinong Membidik Penyaluran Pembiayaan hingga Rp 200 miliar

BataraNews.com – Menapaki semester II tahun 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk makin ekspansif dan efisien dengan meningkatkan produktivitas outletnya. Khususnya outlet yang berlokasi di wilayah yang secara ekonomi ditopang oleh laju pertumbuhan properti dan infrastruktur.

Kantor cabang yang terletak di  jantung pemerintahan kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjadi salah satu kontributor utama Bank BTN di wilayah kabupaten Bogor.  Untuk meningkatkan layanan ke nasabah, Bank BTN membuka Kantor Cabang Cibinong. Outlet tersebut merupakan peningkatan status dari kantor yang ada sebelumnya. Kantor Cabang Cibinong tersebut akan membawahi sekitar tiga outlet Kantor Cabang Pembantu yaitu KCP Citayam, Citereup dan Bojong Gede serta 4 outlet Kantor Kas di Sukahati, Sentul, Cilodong dan Jampang.

Latar belakang peningkatan status tak lepas dari pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor yang menggeliat di atas 6,2% dengan populasi penduduk yang terus meningkat. Berdasarkan data BPS pada tahun 2019, jumlah penduduk di wilayah Kabupaten Bogor adalah sekitar 5, 8 juta jiwa dengan laju pertumbuhan di atas 2 persen, menjadi potensi yang menarik bagi Bank BTN.

“Perkembangan properti di Bogor akan semakin pesat setelah rampungnya sejumlah proyek infrastruktur transportasi seperti Light Rapid Transportation Jakarta-Bogor-Depok-Belasi yang akan melintasi Cibinong, Bogor Outer Ring Road, dan Jalan tembus Parung-Cibinong dan menyusul proyek infrastruktur lain yang menyentuh Cibinong menjadi alasan kami meningkatkan status outlet kami di Cibinong agar dapat memberikan layanan perbankan prima kepada para nasabah maupun pengembang yang akan bermitra dengan kami,” kata Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir saat meresmikan KC Cibinong di Cibinong, Senin (22/7).

Dengan menghitung populasi, dan perkembangan infrastruktur transportasi, dalam kajiannya, Dasuki menghitung rumah tangga di kecamatan Cibinong akan terus meningkat. Bank BTN sebagai  Bank yang fokus pada kredit properti dan menjadi bank pelaksana dari Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), maka potensi KPR yang tinggi dapat menjadi ceruk bisnis bagi Bank BTN. “ Kami optimistis, setelah kami tingkatkan statusnya,  pencapaian realisasi kredit tahun 2019  dari KC Cibinong dapat menembus di atas Rp 200 miliar dengan tetap menjaga proses kredit secara prudent,” kata Dasuki.

Peningkatan status outlet menjadi salah satu strategi Bank BTN mendongkrak bisnisnya. Dengan peningkatan status, kantor cabang bisa menjadi lebih ekspansif dan agresif menawarkan pelayanan produk perbankan sehingga lebih kompetitif dengan bank di lokasi yang sama. Pada tahun 2019, Bank BTN berencana untuk melakukan pengembangan jaringan sebanyak 36 outlet dengan rincian 2 Kantor Cabang baru, peningkatan kelas Kantor Kas (KK)  menjadi 26 Kantor Cabang  Pembantu, 1 KK, 1 Kantor Cabang Syariah, 6 KC Pembantu Syariah.[azk]