Spread the love

BataraNews.com-Generasi milenial segera menjadi angkatan kerja terbesar di Indonesia. Berdasarkan data proyeksi Penduduk Indonesia dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2019, hampir seperlima penduduk di Indonesia adalah kelompok milenial atau sebanyak 23,77 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa.

Tidak terkecuali di bank milik negara seperti PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Mempunyai misi menjadi Home to The Best Talent, BRI selalu berupaya meningkatkan kinerja para karyawannya yang mayoritas milenial ini. Salah satunya dengan menciptakan suasana kerja yang cozy dan kekinian.

Terbaru, pada 9 Juli 2019, BRI meluncurkan BRIlian Center. Fasilitas baru ini digagas untuk mengakomodir keinginan karyawan milenial.
Brilian Center merupakan bentuk komitmen manajemen dalam mendukung penerapan nilai-nilai budaya dan work-life balance di BRI,” ujar R. Sophia Alizsa, Direktur Human Capital BRI saat memberikan sambutan pada acara peresmian BRIlian Center di Gedung BRI, Jakarta. Untuk menggunakan atau berkegiatan di BRILiaN Center, karyawan BRI bisa melakukan pemesanan (booking) ruangan lewat mobile apps.

“Pekerja dapat melihat jadwal bahkan mendaftarevent di BRIlian Center termasuk menjadi anggota komunitas dan mengikuti kegiatan para pekerja juga dapat diakses melalui BRIlian App,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur utama BRI, Suprajarto menyampaikan kekagumannya pada konsep yang ada di Brilian ini.

“Saya juga tidak menyangka. Sebelumnya saya underestimate tapi ternyata ini sungguh luar biasa. Saya yakin anak anak muda kita juga sungguh luar biasa,” tukasnya.

Sebagai informasi, Per Maret 2018, jumlah karyawan milenial di Bank terbesar di Indonesia itu bahkan mencapai 80 persen dari 124.328 karyawan BRI yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air hingga luar negeri.(Fahad Hasan&DBS) vC