BataraNews.com-PT BNI Tbk menempatkan diri sebagai bank BUMN terbaik dalam memberikan layanan prima (service excellence) kepada nasabahnya. Atas prestasinya itu, bank yang dipimpin Achmad Baiquni mendapat penghargaan khusus (special award) “The Best Government Bank in Service Excellence 2019”.

Penghargaan diberikan Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) pada ajang “16th Banking Service Excellence Awards 2019” di Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta.

Direktur Biro Riset Infobank, Eko B. Supriyanto menyebutkan penghargaan diberikan atas dasar hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2019 oleh MRI bekerja sama dengan Biro Riset Infobank.

“Metode yang digunakan dalam survei adalah metode mystery shopping. Survei BSEM tahun 2019 adalah survei tahun ke-23 yang dilakukan MRI sejak kali pertama dilakukan pada tahun 1996,” kata Eko.

Special awards “The Best Government Bank in Service Excellence 2019” adalah penghargaan khusus yang hanya diberikan kepada satu pemenang. BNI sebagai bank BUMN berhasil meraih penghargaan bergengsi ini karena dinilai paling berhasil dalam melakukan shifting dari layanan konvensional ke layanan digital.

“Di bawah kepemimpinan Achmad Baiquni, BNI banyak melakukan berbagai inovasi teknologi sehingga layanannya semakin efektif, efisien, dan memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi,” ujarnya.(Fahad Hasan&DBS)