Spread the love

BataraNews.com-Penutupan enam gerai ritel modern, Giant meninggalkan duka bagi para karyawannya. Mereka yang selama ini menggantungkan hidupnya dengan bekerja di gerai ritel milik Hero Group itu harus menerima kenyataan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dilansir Kumparan, Nita, bukan nama sebenarnya, merupakan salah seorang karyawan di toko Giant Mampang, Jakarta Selatan. Dia tengah sibuk membungkus buah-buahan yang akan dijual saat ditemui kumparan. Saat ditanya soal nasib para karyawan setelah toko ini ditutup, tangis Nita pecah. Matanya memerah dan tangannya berhenti memotong buah melon yang sedari tadi dipegangnya.

“Yah kami kena PHK semua,” katanya lirih kepada kumparan di Giant Mampang, Jakarta Selatan.

Nita bercerita, dia cukup lama bekerja di Giant Mampang. Bahkan dia sudah menganggap seluruh karyawan di toko ini sebagai keluarga. Karenanya, dia merasa sedih saat perusahaan memutuskan untuk memberhentikan semua karyawan di Giant Mampang. Padahal, sebelumnya Nita mengaku pernah mengalami hal yang sama. Namun, dia tidak pernah merasa sesedih saat akan dipecat oleh pihak Giant.

“Kami semua enggak tidur sebulan ini mikirin nasib kami. Ya memang namanya rezeki Tuhan yang atur tapi kita sedih sekali semua di sini,” tuturnya.

Sementara, pihak perusahaan, lanjut Nita, tidak menjelaskan las an penutupan gerai, hanya mengatakan gerai di Mampang dan beberapa lokasi lainnya akan berhenti beroperasi.“Cuma dikasih tahu sama perusahaan, enam toko akan berhenti beroperasi, salah satunya di sini. Makanya kami semua dipecat,” kisah Nita. (Fahad Hasan&DBS)