Spread the love

BataraNews.com- Masjid Agung Syekh Yusuf diserbu ribuan masyarakat untuk melaksanakan Jumat Ibadah Pemkab Gowa lantaran menghadirkan ustad Khalid Basalamah. Kehadiran Khalid Basalamah menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kedatangan Khalid Basalamah untuk memberi pencerahan di bidang keagamaan terhadap masyarakat. Sebab selain bidang pendidikan dan kesehatan, masalah keagamaan juga menjadi salah satu fokus pembagunan Pemkab Gowa.

“Jumat Ibadah salah satu inisiasi untuk mencerahkan seluruh pihak di Kabupaten Gowa. Kita berharap dari Program Jumat Ibadah, setidaknya tiap hari Jumat, ada yang mendoakan daerah ini agar lebih baik,” kata Adnan.

Dia melanjutkan, jika Kabupaten Gowa merupakan daerah pertama yang mengganti Jumat Olahraga dengan Jumat Ibadah. Program tersebut, lanjutnya juga akan dimasukkan ke sekolah sebagai upaya memperbaiki sikap dan akhlak anak didik.

Sementara itu, ustaz Khalid dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya bersedekah kepada fakir miskin terlebih di hari Jumat.  Sedekah katanya, menjadi bagian dari amalan yang mempermudah seoarang muslin jika sedang menghadapi sakratul maut.

“Perbanyaklah bersedekah. Jadi setiap kali kita sedang diluar dan melihat orang yang kurang mampu, sedekahkan. Apa saja permasalahan hidup Anda, jangan lupa untuk selalu bersedekah kepada fakir miskin. Insya Allah masalah kita akan selesai,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga terlihat jajaran Polres Gowa yang bahkan berjalan kaki ke masjid sambil melantunkan lagu-lagu salawat di sepanjang jalan. 

“Kami sengaja memilih berjalan kaki, selain untuk menikmati suasana pagi hari, juga untuk bertatap muka langsung dengan warga masyarakat,” terang Wakapolres Gowa Kompol Fajri.(Fahad Hasan&DBS)