Ini Pesan Alm.Ust.Arifin Ilham Sebelum Wafat

Spread the love

BataraNews.com – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun. Telah berpulang ke pangkuan Ilahi seorang Ustadz yang fenomenal Ust. Arifin Ilham pada Rabu malam, 22 Mei 2019. Semoga keluarga serta ribuan muridnya yang ditinggalkan tetap tabah dalam melanjutkan dakwah beliau di negeri nusantara ini.

Sebelum wafat beliau sempat berpesan kepada umat Islam agar memperbanyak sedekah karena itu dapat meringankan sakaratul maut.

Seperti dikutip Tempo, pesan Arifin Ilham sebelum meninggal ini berupa rekaman video yang sepertinya sudah lama. Ini terlihat dari saat ia memberikan tausiyah, masih dalam keadaan sehat. Badannya pun terlihat tegap berdiri saat menyampaikan dakwah dengan suaranya khasnya yang serak tapi lantang itu.

“Ketika seorang mengalami sakaratul maut, berandai-andai kembalikan kami ke muka bumi sedetik saja, pasti bersedekah,” katanya memulai tausiyahnya.

Ia menjelaskan, sedekah memiliki lima keutamaan. Pertama sedekah sangat meringankan sakaratul maut. Kedua, lampu yang paling terang di alam kubur. Ketiga, pintu surga yang paling besar terbuka adalah assakhoya, yang dilewati orang dermawan. Keempat, tanda ibadah diterima adalah senangnya bersedekah. Kelima, paling sulit menghadapi hisab adalah harta.

“Darimana harta didapat dan dikemanakan. Maka bersyukurlah hamba Allah yang mensedekahkan jariyah hartanya walau dia wafat, maka harta itu terus mengalir sampai hari kiamat,” ujar Arifin Ilham.

Unggahan video ini dilengkapi ajakan bersedekah di bulan Ramadan. Ia menjelaskan, bersedekah di bulan Ramadan akan mendapatkan pahala 70 kali dibandingkan saat bulan biasa. “Seutama-utamanya sedekah adalah sedekah di bulan Ramadan,” tulis Arifin Ilham.

Pagi ini, jenazah Arifin Ilham akan diterbangkan dari Penang dan dibawa ke Pondok Pesantren Az Zikra Sentul untuk disalatkan. Sesuai wasiat Arifin Ilham, ia meminta jenazahnya disalatkan di dua masjid yakni di Masjid Az Zikra Sentul selanjutnya dibawa ke Pondok Pesantren Az Zikra di Gunung Sindur untuk disalatkan di masjid di kompleks pesantren miliknya ini. Jenazah Arifin Ilham akan dimakamkan di samping Masjid Az Zikra Gunung Sindur. (azk)