Biadab, Aparat Pukuli Tim Medis Dompet Dhuafa Hingga Babak Belur

Spread the love

BataraNews.com – Kabar terbaru dari aksi Massa di depan Bawaslu. Dini hari tadi (23/05/2019) sekitar pukul 00.19 WIB. Redaksi telah menerima laporan bahwa tim medis Dompet Dhuafa mengalami tindakan brutal aparat.

Dalam laporan singkat tersebut, salah satu tim medis Dompet Dhuafa (DD) yang berada di lapangan mengungkapkan jika kondisi pada jam tersebut sedang dalam keadaan rusuh.

Aparat membabi buta menyerang para pendemo tanpa kenal ampun, bahkan tim medis DD mengungkapkan jika para aparat tidak menggubris Tim Medis DD yang berada disekitar area aksi.

Bahkan, tim medis DD tersebut diperlakukan seperti musuh bagi aparat. Salah satu tim medis tersebut juga mengungkapkan jika saat itu aparat memaksa mereka turun dari mobil medis dan mereka dikumpulkan dan dipukuli aparat bahkan ada yang mengalami luka pada bagian kepala.

Mobil medis DD pun tak luput dari sasaran aparat. Dilaporkan, 1 mobil medis DD dirusak aparat.

Dalam pesan singkat yang beredar, Bambang Suherman, Direktur Program Dompet Dhuafa, membenarkan kejadian penyerangan terhadap tim medis Dompet Dhuafa oleh aparat. Laporan pertama kejadian dilaporkan oleh Sdr Benny, Pimpinan lembaga respon DMC Dompet Dhuafa.

Saat ini Dompet Dhuafa sedang menangani korban dan mendalami kronologis kejadian. Pernyataan resmi akan dikeluarkan oleh lembaga Dompet Dhuafa dalam waktu secepatnya. (azk)