Puasa di 5 Negara Ini Lebih Cepat dibanding Indonesia

Spread the love

BataraNews.com – Di beberapa belahan dunia, waktu puasa ada yang relatif cepat. Jika di Indonesia waktu puasa rata-rata 13 jam, maka di negara lain ada 10 jam dan bahkan 9 jam.

Kira-kira di mana sajakah itu? Berikut kami sajikan daftar negara-negara dengan waktu puasa tercepat di dunia.

1. Chili (9 jam)

Negara dengan waktu puasa tercepat yaitu Chili. Di sana waktu puasa hanya 9 jam 12 menit. Waktu imsak di sana jatuh pada pukul 05.31 waktu setempat dan waktu berbuka jatuh pada pukul 15.00 waktu setempat.

2. Argentina (10 jam)

Jumlah penduduk Muslim di Argentina sangatlah sedikit, yakni hanya satu persen saja dari total semua penduduknya atau kurang lebih 400 jiwa. Walaupun sangat sedikit, menjalankan ibadah puasa di Argentina cukup enteng karena waktunya hanya 10 jam saja.

3. Australia (11 jam)

Waktu puasa di Australia juga sangatlah sebentar, yaitu 11 jam saja. Warga Muslim di Negeri Kanguru itu juga lumayan banyak sehingga banyak restoran-restoran halal yang buka selama bulan Ramadhan.

4. Afrika Selatan (12 jam)

Penduduk Muslim di Afrika Selatan hanya berpuasa selama 12 jam saja. Namun cuaca yang panas jadi tantangan besar bagi yang menjalankan ibadah puasa di negara tersebut. Meskipun demikian, menemukan makanan halal di Afrika Selatan cukup mudah dibandingkan dengan di negara-negara minoritas.

5. Brazil (12 jam, 28 Menit)

Populasi Muslim di Brazil sangatlah sedikit. Tercatat hanya ada 56.000 sampai 70.000 penduduk yang bergama Islam di negara tersebut. Meskipun cukup berat menjalankan ibadah puasa di negara yang mayoritas penduduknya Kristen itu, namun waktu puasa di Brazil hanya 12 jam, 28 menit saja. (sumber)