Spread the love

BataraNews.com – Meskipun tidak sejalan dengan kebijakan partainya sendiri. Ratusan kader Golkar (DPD) Wonosobo resmi mendukung Paslon Capres – Cawapres No.02, Prabowo – Sandi. Mereka menyatakan tak takut mendapatkan sanksi dari elite DPP Golkar.

Seperti dilansir Viva, seratusan kader Golkar Wonosobo telah bertemu langsung capres Prabowo Subianto di Hotel Tentrem, Yogyakarta pada Minggu malam, 7 April 2019. Mereka serempak membubuhkan tanda tangan dukungan bermaterai untuk paslon nomor urut 02 dan siap memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerindra, PAN, Demkorat, dan PKS.

Sikap mereka bertolak belakang dengan keputusan resmi DPP Golkar yang mengusung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita hanya meneruskan aspirasi para kader. Memang ada satu dua kader tidak bulat di tingkat desa, tapi tingkat kecamatan semuanya kompak,” ujarnya.

Atas perbedaan dukungan capres itu, pihaknya menyatakan siap mendapatkan sanksi apa pun dari partai. Meski saat ini teguran dari partai tingkat provinsi atau pusat belum muncul.

“Itu kan konsekuensi demokrasi (sanksi partai). Walaupun kita mendukung capres 02, tapi kita tetap tidak keluar dari Golkar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo Triana Widodo saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 8 April 2019.

Triana menegaskan dukungan kader Golkar Wonosobo ke pasangan nomor urut 02 itu atas dorongan luar biasa dari arus bawah. Baik itu dari kader di tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten. Karena itu, selaku DPD pihaknya meneruskan aspirasi itu dengan deklarasi dukungan secara serempak.(*)