Spread the love

BataraNews.com – Berada di Turki tepatnya di depan bangunan sejarah kekhalifaan Turki, Istana Topkapi, Ust. Salim A.Fillah seorang pengajar rutin di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, memberikan tausiyah nya terkait Indonesia yang berpotensi menjadi pemimpin Kebangkitan Umat di masa depan.

Berikut tausiyah Ust.Salim A.Fillah.

Shalihin-shalihat yang dimuliakan oleh Allah, kita berada di Topkapi dan masyaAllah banyak masyarakat kita yang mengharapkan Turki akan kembali menjadi pemimpin peradaban Islam di masa yang akan datang.

Dalam opini saya pribadi, sebaiknya jangan berharap begitu tapi berharaplah kepada Allah dan segeralah kemudian kita yang mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin kebangkitan Islam di masa depan.

Karena apa? Karena Turki adalah bangsa yang sudah pernah mendapatkan amanah Allah SWT tersebut memimpin dunia Islam selama hampir 5 abad. Dan inilah salah satu bukti kejayaan itu dan bagaimana mereka dengan serius mengemban amanah untuk memimpin peradaban dunia termasuk dengan buktinya dengan adanya Istana Topkapi ini.

Nah, mantan harus mengajari calon dan kita sebagai calon pemimpin kebangkitan Islam, harus banyak belajar. (*)