Spread the love

BataraNews.com – Batalnya acara Tabligh Akbar bersama Ma’ruf Amin di DeliSerdang, Sumatera Utara, dinilai banyak pihak sebagai kekalahan kubu 01 di daerah tersebut (baca juga : SEPI PESERTA, TABLIGH AKBAR BERSAMA MA’RUF AMIN DI DELISERDANG BATAL DIGELAR).

Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin kemarin (10/3/2019) menyambangi Sumatera Utara dalam rangka bersilahturahmi dan safari politiknya. Dia pun langsung disambut dengan menggunakan pakaian adat Melayu, dibalut dengan kain songket berwarna kuning.

Dalam kunjungannya tersebut, Ma’ruf Amin akhirnya buka suara terkait dukungan suara di Sumatera Utara.

Dia menyadari target di Sumut berat. Bahkan hanya mematok target sebesar 60 persen saja. “Saya pikir di Sumut ini agak berat ya. Terutama di daerah daerah yang justru di daerah-daerah seperti Medan, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Labuhan Batu. Tapanuli Utara bagus. Ya kita kira-kira harapan bisa 60 persen,” katanya seperti dilansir laman Merdeka.

Salah satu alasan berat, lantaran masih banyak paham-paham Islam yang kanan. Sehingga perlu dicerahkan dan diberikan pemahaman.

“Teologi Islam yang kita bangun di Indonesia adalah teologi kerukunan. Sebab kalau tidak akan menimbulkan situasi yang tidak kondusif,” pungkasnya.(*)