Spread the love

BataraNews.Com. Salah satu program kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan adalah Dutch Urban Training and Exposure Program (DUTEP). Anies memaparkan bahwa DUTEP merupakan wujud kerjasama sister city Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Rotterdam, Belanda.

“DUTEP adalah program pelatihan dan magang yang dilaksanakan di Belanda dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan wawasan pegawai Pemprov DKI Jakarta terhadap manajemen pengelolaan sumber daya air, perencanaan kota berorientasi air, pendanaan infrastruktur pengendali banjir, serta pembangunan infrastruktur biru abu-abu dan hijau yang terintegrasi,” jelas Anies Baswedan.

Tahun 2019 yang merupakan Fase II – Bacth 3 Program DUTEP, Pemprov DKI akan memberangkatkan 10 PNS ke Rotterdam, Belanda, untuk studi selama dua bulan disana.

“Selama dua bulan belajar di Rotterdam, teman-teman diharapkan bisa bertukar pengalaman, membangun jaringan di sana, agar interaksi lebih produktif,” papar Anies Baswedan saat memberikan arahan kepada 10 peserta dan alumni DUTEP, Sabtu (9/3/2019) di Balaikota.

Sebagai Gubernur DKI, harapan Anies kepada para peserta DUTEP agar dapat menjadi Policy Enterpreneur yang akan membawa gagasan untuk kebijakan di dalam pemerintahan untuk kepentingan publik.

“Teman-teman bisa memunculkan ide dan terobosan-terobosan baru di ibu kota ini, dengan pendekatan baru dan solusi baru, yang kelak se-Indonesia juga bisa dapatkan manfaatnya,” papar Anies kepada peserta DUTEP. (KS)

Sumber: Twitter @aniesbaswedan dan IG @aniesbaswedan