Spread the love

BataraNews.com – Sebut telah membangun jalan di Indonesia sepanjang 191.000 km pada saat debat kedua Capres 2019, Jokowi menuai cibiran dan disebut sebagai Capres Hoax.

Pasalnya, cibiran tersebut berdasarkan perbandingan antara fakta sebenarnya dan ucapan Jokowi tersebut. Lewat fakta valid, ternyata selama Jokowi berkuasa ia hanya baru membangun sepanjang 4.413 km saja atau hanya sekitar 2,3% saja dari yang ia sebut pada saat debat kedua itu.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, selama 4 tahun Jokowi-JK ribuan kilometer (km) jalan nasional sudah dibangun.

“Sampai 2018 telah terbangun 3.432 km jalan nasional,” kata Basuki dalam acara 4 Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Auditorium Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (28/10/2018).

“Jalan tol 941 km, nanti ini dalam waktu dekat diresmikan Pejagan-Pemalang, Sragen-Ngawi sudah siap, sudah layak fungsi, menunggu jadwal Presiden dan jembatan panjang 39 ribu meter dan jembatan gantung ,” tutupnya seperti dilansir detikcom. (azk)