BataraNews.com – Dahsyatnya Media Sosial saat ini dapat menjadikan sebuah isu lokal (dalam negeri) menjadi isu global (dunia) hanya karena sebuah hastag.

Kali ini hastag #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi   menjadi trending topik dunia dan menjadi perhatian dan pertanyaan netizen luar negeri.

Jika dirunut, Gempuran kedua hastag tersebut tersebut bermula dari trending #UninstallBukaLapak yang dihembuskan oleh netizen pendukung-pendukung Jokowi yang tersinggung dengan cuitannya Bos BukaLapak, Achmad Zacky, yang mencuit kata “Presiden Baru” (Baca juga : CUIT “PRESIDEN BARU”, BOS BUKALAPAK “DIHAKIMI” JOKOWERS)

Tak mau kalah diudara, Netizen pendukung 02, Prabowo – Sandi akhirnya membalas hastag tersebut dengan hastag #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi   dan tembus trending dunia.

Bahkan banyak netizen luar negeri yang mempertanyakan hastag tersebut seperti cuitan yang dibagikan oleh akun @kangtaehyungs yang sepertinya diketahui berasal dari Korea. “What’s with these hastags #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi is that a new Malware or computer programs ?” cuit akun @kangtaehyungs.

Balasan dari netizen yang diketahui dari tanah air pun tak kalah kocaknya karena menjawab dengan bahasa gado-gado seperti di bawah ini.

Akankah hastag #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi akan bertahan hingga siang hari atau sudah berganti yang lain. kita tunggu saja. (azk)