Cak Imin Pusing, Hastag #UninstallBukaLapak Tenggelam, Muncul #UninstallJokowi dan #ShutdownJokowi jadi Trending Dunia

Spread the love

BataraNews.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dibuat pusing karena adanya hastag #UninstallJokowi jadi Trending Topik dunia.

Bukan apa-apa, munculnya #UninstallJokowi sudah menjadi perhatian netizen dunia dan bahkan gara-gara hastag tersebut, Jokowi menjadi terkenal bukan karena prestasinya tapi karena dianggap Presiden yang tidak dicintai rakyatnya.

Bahkan salah satu netizen luar negeri mencuit balasan hastag tersebut agar Indonesia segera mengganti pemimpin baru.

Seperti diketahui sebelumnya, munculnya hastag #UninstallJokowi ditengarai karena kemunculan #UninstallBukaLapak yang merupakan reaksi dari netizen pendukung Jokowi yang marah atas salah satu cuitan CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky, tentang ‘Presiden Baru’ .

Sempat menjadi trending , hastag #UninstallBukaLapak akhirnya tenggelam dan muncul #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi. (baca juga : KOCAK! JADI TRENDING DUNIA, #UNINSTALLJOKOWI DAN #SHUTDOWNJOKOWI DIKIRA MALWARE )

“Saya termasuk orang yang tidak suka dengan penghakiman penghukuman uninstall itu, terutama menyangkut pekerjaan orang banyak. Uninstall itu tindakan yang tidak ada gunanya,” kata Imin di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019, seperti dilansir Viva.

Ia menambahkan, karena ada tagar uninstall maka muncul juga tagar #UninstallJokowi. Seharusnya tagar-tagar tersebut tak perlu. Apalagi, pendiri Bukalapak sudah menegaskan tak ada kaitan dengan pilpres.

“Ngapain uninstall. Gara-gara you uninstall maka Pak Jokowi di-uninstall juga. Enggak perlu (tagar uninstall). Gara-gara uninstall itu saya jadi kerepotan. Ya gimana ini ada uninstall Pak Jokowi juga kan. Jadi kita harus klarifikasi,” kata Imin.(azki)