Spread the love

BataraNews.com – Kabar mengejutkan datang dari dunia Medsos Tanah air. Hastag #uninstallbukalapak menjadi trending topic di medsos sejak semalam hingga pagi ini.

Trending topic #uninstallbukalapak muncul karena diawali dari cuitan Bos Bukalapak Ahmad Zaky, CEO layanan marketplace online terkenal, mencuitkan status yang diduga menyinggung para pendukung calon presiden no. 01, Joko Widodo. 

Dalam sebuah cuitannya, Zaky sempat memunculkan perbandingan soal dana riset soal industri 4.0, yang menempatkan Indonesia di posisi ke-43. Yang lantas disoal oleh netizen pendukung Jokowi adalah adanya tulisan “mudah2an presiden baru bisa naikin” di bagian bawah cuitannya.

Cuitannya terlanjur viral, Zaky di ‘bully’ netizen Jokowers atau pendukung Jokowi sehingga gerakan #uninstallbukalapak jadi trending.

Sadar cuitannya tersebut mengundang kontroversi, Zacky pun sudah memberi klarifikasi lewat rangkaian cuitan di Twitter. Ia meminta maaf jika ada pihak-pihak yang salah mempersepsikan cuitan sebelumnya.

Bangun2 viral tweet saya gara2 “presiden baru” maksudnya siapapun, bisa Pak Jokowi juga. Jangan diplintir ya 🙂 lets fight for innovation budget— Achmad Zaky (@achmadzaky) 14 Februari 2019

Tujuan dari tweet saya adalah menyampaikan fakta bahwa dalam 20 sampai 50 tahun ke depan, kita perlu investasi di riset dan SDM kelas tinggi. Jangan sampai kalah sama negara2 lain.
— Achmad Zaky (@achmadzaky) 14 Februari 2019