Spread the love

BataraNews.com – Apa itu aset digital? Aset digital adalah aset yang cakupannya engga hanya sebatas uang, tetapi juga bersifat pribadi dan rahasia. Lalu, apa saja sih aset-aset digital itu? Berikut empat aset digital yang bisa dijadikan pilihan investasi.

1. Caviar
Caviar adalah kombinasi antara aset crypto dan penghasil pendapatan yang cukup stabil. Risiko investasi caviar lebih kecil dibandingkan bitcoin. Di balik itu, caviar juga memberikan banyak manfaat di antaranya stabil, transparan dan dikelola oleh orang yang berpengalaman.

2. Afiliasi E-Commerce
Link afiliasi bisa disematkan pada sebuah platform online, seperti sosial media, blog dan akun Youtube. Kita akan mendapat komisi jika pengunjung mengklik link afiliasi dan berbelanja lewat link yang diberikan. Inilah salah satu trik influencer dunia untuk mendapat penghasilan tambahan.

3. Banner Iklan
Menyematkan iklan berupa AdSense di blog atau akun Youtube juga berpotensi menghasilkan uang. Besar kecilnya uang yang didapat tergantung popularitas pemilik akun, dihitung dari jumlah pembaca dan penonton yang subscribe. Pendapatan iklan terhitung jika pembaca mengklik iklan tersebut atau menonton iklan sampai habis. Apabila iklan dilewatkan, pemilik akun gagal mendapatkan uang dari AdSense.

4. Saham dan Reksa Dana
Pembelian saham dan reksa dana kini bisa dilakukan secara online melalui sebuah sekuritas. Harga saham secara online sama seperti offline, sehingga investor engga dirugikan sedikit pun karena adanya perbedaan metode pembelian. (@luarsekolah)