Pasca Penahanan Ahmad Dhani, Al Siap Rontokkan suara Jokowi

Spread the love

BataraNews.com – Musisi terkenal dan juga tim pemenangan Paslon 02 Prabowo-Sandi, Ahmad Dhani, yang saat ini tengah berada dibalik jeruji karena tersangkut hukum kasus ujaran kebencian rupanya memantik banyak dukungan dari masyarakat luas.

Hastag #SaveAhmadDani, #AhmadDhaniKorbanRezim, dan #AhmadDhanidiKriminalisasi sukses menjadi Top trending di sosial media. Keputusan hukum yang harus mengganjar Ahmad Dhani dengan vonis hukuman selama 1,5 Tahun ini dinilai banyak pihak dan pengamat tidak sesuai dengan keadilan karena masih banyak kasus-kasus serupa yang bahkan lebih berat hingga saat ini malah tidak tersentuh hukum.

Politisi Fahri Hamzah menanggapi proses hukum Ahmad Dhani turut berkomentar bahwa penahanan terhadap Ahmad Dhani akan berimbas pada elektabilitas calon presiden petahana.

Melalui cuitan di Twitter, Senin (28/1/2019), Fahri menuliskan dua cuitan yang menyangkut Ahmad Dhani. Fahri memprediksi eletabilitas petahana akan turun hingga 5 persen.

Dalam cuitannya, ia juga mengatakan bahwa dirinya percaya posisi petahana sedang dijatuhkan.

Begini isi cuitan,“Penahanan langsung @AHMADDHANIPRAST hari ini menurut saya akan membuat elektabikitas petahana turun sampai 5%.

Sementara itu, informasi dari kubu BPN Prabowo-Sandi menyebutkan bahwa putra Ahmad Dhani, Al, akan meneruskan perjuangan ayahnya yan saat ini masih sebagai tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean, “Informasi yang saya dapat bahwa betul Al akan turun gelanggang, memenangkan Prabowo-Sandi,” kata Ferdinand dilansir dari CNN.

Ferdinand menilai Al Ghazali memiliki potensi yang cukup besar untuk menggaet banyak suara dan dukungan terhadap Prabowo-Sandi dari kalangan milenial atau pemilih muda.

Dengan popularitas Al saat ini, Al diyakini mampu menjadi amunisi tambahan bagi kubu Paslon 02 untuk mendulang suara generasi milenial.(azk)