BataraNews.com – Teka-teki Partai Bulan Bintang terkait dukungannya kepada salah satu calon Presiden 2019-2024 terjawab sudah.

Melalui Ketua Umumnya Yusril Ihza Mahendra mengungkap alasan partainya mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Yusril menilai bahwa pasangan nomor urut 01 itu lebih memberi manfaat baik, tidak hanya ke partainya, melainkan juga untuk umat Islam.

“PBB sebenarnya tidak bisa mencalonkan orang dalam Pilpres, jadi kami memilih apa yang paling baik dan paling bermanfaat untuk umat Islam dan bagi PBB sendiri,” kata Yusril di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1).

Ia juga menyampaikan alasan lain di balik dukungan kepada pasangan calon petahana, yakni agar partainya bisa tembus syarat ambang batas parlemen, yakni 4 persen.

“Kami ingin lolos empat persen dan masuk kembali ke DPR. Karena itu perlu kerjasama baik sama partai maupun dengan capres. Yang paling mungkin dan paling bisa bernegosiasi memang dengan paslon nomor 01. Oleh karena itu kami mengambil langkah sama-sama dengan paslon 01,” kata Yusril.

“Yang lama (kubu 02) kami bahas tidak ada titik temunya, jadi jangan dibahas lagi, sudah lewat. Sudah diputuskan kami dukung paslon nomor 01, kalau saya jawab nanti saya nyerang-nyerang lagi,” ungkap Yusril.

Sementara itu jagad medsos dan warganet yang mengetahui kabar tersebut, kompak menyindir Yusril plin-plan atau mencla-mencle karena tidak sesuai dengan pernyataanya beberapa bulan lalu yang tidak akan memilih Jokowi lagi.

Berikut pernyataan Yusril yang pernah diucapkannya pada tanggal 7 Mei 2018, “Kami lebih memilih mendukung alternatif calon lainnya. Kami tidak akan mendukung (Jokowi). Kalau Pak Jokowi calon tunggal, kita pilih dukung kotak kosong,” ucap Yusril.(azk)