Agus Suhendar 10/01/2019 3:59 PM
Spread the love

BataraNews.Com. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH bersama Ibu-ibu PKK Kampung Sanggaria melaksanakan kegiatan Bulanan Posyandu. Kegiatan ini dilakukan oleh Pos Kout Km 31 dipimpin oleh Dantonkes Lettu Ckm Hamilludin dalam rangka Imunisasi, penimbangan berat badan dan penghitungan gizi balita di Posyandu Kp. Arso 1 Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom.

Kegiatan bulanan ini rutin dilaksanakan oleh Posyandu Kampung Sanggaria untuk mengecek kesehatan bagi ibu-ibu hamil serta anak-anak yang masuk dalam kategori Batita dan Balita.

Personel Satgas juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada Ibu-ibu hamil dan ibu-ibu yang sudah memiliki anak-anak, penyuluhan yang diberikan antara lain tentang Gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil lewat makanan yang wajib dimakan selama hamil, pentingnya pemberian makanan sehat kepada anak-anak dalam masa pertumbuhan serta penting nya melakukan imunisasi untuk menjaga daya tahan tubuh bagi Batita dan Balita.

Ketua Ibu PKK, Ibu Sukirman mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang dilaksanakan oleh Personel Satgas Yonif PR 328/DGH, dirinya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan. “Saya pribadi dan mewakili Ibu-ibu PKK mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak dari Satgas Yonif 328. Dengan kehadiran bapak sangat membantu kami melaksanakan kegiatan ini, kedepan kami berharap agar bisa di dampingi lagi oleh Bapak-bapak Satgas dan juga dapat memberikan penyuluhan-penyuluhan lagi untuk menambah wawasan bagi Masyarakat disini.” Ujarnya. (KS)