Spread the love

BataraNews.Com. Menjelang pergantian Tahun Baru, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melakukan kegiatan Patroli Gabungan bersama Polri di Perbatasan Skouw, Papua, Senin (31/12)

Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Fajrin dari Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dan Ipda Kasrun Dari Pos Polisi Perbatasan Skouw. Tujuan dari kegiatan patroli gabungan ini adalah untuk meningkatkan Sinergitas antara TNI-Polri khususnya di Perbatasan dan juga untuk mencegah kegiatan-kegiatan illegal serta peredaran barang-barang terlarang.

Kegiatan patroli gabungan dimulai pukul 15.30 WIT dari perbatasan Skouw hingga Kampung Transad. Letda Inf Fajrin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bersama untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri, selain itu juga untuk mengamankan wilayah Perbatasan yang sering kali menjadi jalur penyebaran barang-barang illegal dan terlarang.

Ipda Kasrun selaku Kepala Pos Polisi Sub Sektor Skouw Perbatasan menambahkan bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan mendekati hari-hari besar dan hari-hari libur seperti Tahun baru, menurutnya kegiatan Patroli Gabungan ini merupakan salah satu sinergitas TNI-Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya khususnya perbatasan Skouw.

Kegiatan patroli gabungan ini terbukti efektif, saat dilakukan Sweeping di jalan Kampung Transad, tim gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan salah satu pengedara kendaraan mobil jenis Avanza inisial J (38 Th) dan R (28 Th) warga Abepura yang membawa 2 botol Miras oplosan.

Menurut Ipda Kasrun, Miras oplosan sangatlah berbahaya bagi tubuh. “Saat Sweeping kami menemukan dua orang yang membawa Miras oplosan, Miras oplosan sangat berbahaya karena bahan-bahan yang campur tidak diketahui apakah aman dikonsumsi atau tidak sehingga banyak korban jiwa akibat mengkonsumsi miras oplosan ini.” Ujarnya. (KS)