Spread the love

BataraNews.Com. Dalam rangka mencegah peredaran barang-barang terlarang dan barang illegal, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Pos Pitewi dibawah pimpinan Lettu Inf Herlansyah kembali tetap memperketat pengawasan dengan melaksanakan Sweeping di jalan Ujung Karang, Sabtu (22/12)

Bersamaan dengan datangnya hari libur, Danpos Pitewi Lettu Inf Herlansyah tetap melaksanakan tugas nya dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat Kampung Pitewi. Menurutnya walaupun sudah memasuki akhir tahun Pos nya tidak mengendurkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Hal ini terbukti dengan dilaksanakan kembali kegiatan Sweeping yang bertujuan untuk menekan angka peredaran barang terlarang dan barang illegal di Papua.

Kejadian bermula saat dilaksanakan Sweeping pada pukul 20.00 WIT waktu setempat menghentikan sebuah mobil merk Mitsubishi Strada warna Silver. Pada saat dilakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut, salah satu penumpang terlihat mencurigakan dengan tetap menggendong sebuah karung yang dibawanya. Setelah dibuka untuk melihat isi nya oleh Personel Satgas ditemukan 8 paket besar ganja kering dengan berat 1000 Gram dan 3 linting ganja di dalam isi karung tersebut.

Dengan temuan barang terlarang tersebut, Danpos Letu Inf Herlansyah langsung berkoordinasi dengan Polsek Ujung Karang serta mengamankan Tersangka dengan barang bukti. Setelah dilakukan pengcekan diketahui identitas pemuda tersebut yaitu, FG (30 Th) warga Arso Kota. “Kami temukan barang bukti 8 paket Ganja kering dan juga kami menemukan 3 linting ganja yang akan dipakai oleh Tersangka. Memasuki akhir tahun ini, kami akan memperketat pengawasan dengan rutin melaksanakan Sweeping maupun patroli. Tujuan kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberantas peredaran-peredaran barang illegal dan tentunya kami akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk dapat bekerja secara bersama-sama.” Ujar Lettu Inf Herlansyah Setelah selesai dilakukan pengecekan, Tersangka beserta barang bukti diserahkan kepada Kepala Pos Polisi Ujung Karang untuk diproses hukum selanjutnya. (KS)