Agus Suhendar 22/12/2018 2:04 PM
Spread the love

BataraNews.Com. Untuk menciptakan rasa aman kepada Masyarakat di Kampung Pitewi, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Pos Pitewi melaksanakan Patroli Keamanan sekitar wilayah Pitewi pada hari Kamis, 20 Desember 2018, yang dipimpin oleh Lettu Inf Herlansyah beserta 8 Personel lainnya.
Patroli keamanan ini dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIT waktu setempat. Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk menekan angka tindak kejahatan seperti peredaran barang illegal maupun barang terlarang serta pelintas batas illegal.
Kejadian bermula sekitar 45 menit Tim Patroli berjalan menyusuri Kampung, di kejauhan sekitar 150 m melihat dua sepeda motor jenis Vario dan empat orang pemuda sedang duduk dan merokok di bawah pohon kelapa sawit. Saat melihat ada tim patroli yang mendekat ke arah mereka, keempat pemuda tersebut langsung lari ke arah motor dan langsung meninggalkan lokasi. Merasa curiga Danpos Lettu Inf Herlansyah berusaha mengejar, namun karena keempat nya menggunakan sepeda motor keempat pemuda tersebut berhasil kabur.
Saat dilakukan pengecekkan disekitar tempat pemuda tersebut duduk, ditemukan sebuah Tas noken berlambang Bintang kejora dan sisa rokok serta beberapa kaleng Miras yang sudah habis diminum, saat di buka isi tas noken tersebut ditemukan satu paket Ganja kering siap pakai dengan berat sekitar 40 gram yang belum sempat digunakan oleh empat orang pemuda yang melarikan diri.
Setibanya di Pos Pitewi, Danpos Pitewi Lettu Inf Herlansyah langsung berkoordinasi dengan Pihak polisi untuk menyerahkan barang bukti yang ditemukan. (KS)