azki 17/12/2018 2:34 PM
Spread the love

BataraNews.com – Sinyal-sinyal arah dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada Capres pada Pemilu tahun depan lambat laun terkuak.

Kabar terakhir dari Sumatera Selatan, Sabtu kemarin, 15 Desember 2018. PBB se-Sumatera Selatan telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres 01, Jokowi – Ma’ruf. Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum PBB.

“Saya sangat bersyukur pengurus di sini (Sumatera Selatan) mendukung Pak Jokowi. Namun, yang terpenting usulan ini harus disampaikan secara resmi ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat PBB),” kata Yusril seperti dilansir Viva.co.id.

Menurut Yusril, sikap politik DPC PBB se-Sumsel itu akan dia sampaikan kepada Jokowi. Dia berharap, dukungan itu bisa memancing sikap masyarakat untuk memberikan suaranya kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Setelah menyatakan sikap dukungan terhadap Jokowi, maka ini kita tampung dulu. Nanti, baru kita putuskan ketika waktunya tiba. Karena tidak bisa dipungkiri, jika masih ada pengurus di bawah yang mendukung pasangan lain,” katanya.

Dalam kesempatan lain, Yusril mengatakan tidak akan memaksa kadernya untuk memilih salah satu pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu nanti.

Yusril memahami dinamika yang berkembang terkait kabar dukungan pribadinya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ia menegaskan akan bersikap terbuka apabila nantinya ada kader yang memutuskan berbeda pilihan, misalnya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Keputusan finalnya nanti pada rakernas yang akan kami gelar pada Januari. Di sana nanti kami umumkan secara resmi kemana arah dukungan PBB,” kata Yusril di sela-sela pembekalan ratusan calon legislatif DPR PBB di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (16/12), dikutip Antara.

Dia mengatakan siapapun yang menang, Jokowi atau Prabowo, yang penting umat Islam dan PBB berjaya.

“Kita berjuang habis-habisan untuk partai kembali berjaya. Kepada masyarakat yang punya hak pilih, saya mohon juga agar tetap memilih PBB di pemilu nanti,” katanya.(azk)