Spread the love

*Diskusi “Fraksi Jabar DPR/ DPD RI: Membangun Kolaborasi Strategis Aspirasi dan Artikulasi Kepentingan Strategis Jawa Barat di Pemilu’ 2019″*

Ust. ASEP SYARIPUDIN (Ketua API Jabar) yg juga Calon DPD RI Prov. Jabar no. 39 menjadi salah satu yang berbicara dalam diskusi “pembentukan” Fraksi Jabar DPR/ DPD RI di Pemilu 2019 bersama salah seorang sesepuh Sunda Kang Tjetje Hidayat Padmadinata, para akademisi, aktivis media, Ketua KADIN Jabar, para pimpinan/ pupuhu ormas kesundaan dan beberapapa calon anggota DPR/ DPD RI serta tokoh Jabar lainnya dari berbagai latar belakang di Aula Kantor Harian Umum Pikiran Rakyat Jl. Asia Afrika no. 7 Bandung pada hari Rabu, 12 Desember 2018.

Menurut Ust. Asep, “pada Pemilu 2019 seluruh calon anggota DPR RI dapil Jabar yg terpilih harus lah yg merepresentasikan masyarakat Jabar. Peserta Reuni 212 in syaa Allah sebagian besar dari Jabar, ini artinya Kultur Masyarakat Jabar religius serta Jabar menjadi salah satu basis pergerakan islam. Ada 91 kursi kuota untuk Jabar dari 575 kursi anggota DPR RI se Indonesia. Sedangkan DPD RI sama 4 kursi dengan provinsi lain. Ini semua harus menjadi perhatian serius kita bersama”.

Kemudian Ust. Asep melanjutkan, “semua calon anggota DPR/ DPD RI yg lolos ke Senayan harus bersinergi dalam memperjuangkan masalah keumatan dan tata ruang. Jangan sampai ada proyek pembangunan di Jabar yg tidak sesuai dg kebutuhan masyarakat Jabar, seperti proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung buatan Cina.

Ada banyak gagasan dan konsep dari para peserta diskusi yg hadir. Alhamdulillah Diskusi yang di mulai dari jam 10.00, berakhir jam 14.00 berjalan lancar dan sukses. Setelah acara selesai kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

Bandung, 12 Desember 2018
Media Center API Jabar
(KS)