Ini Pernyataan Resmi Presidium Alumni 212 Terkait Acara Reuni 212

Spread the love

BataraNews.com – Bertempat di Lantai 8 Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) telah berlangsung Konferensi pers Reuni akbar mujahid 212 yang dilaksanakan oleh Presidium Alumni 212 pada hari Rabu, 28 november 2018 kemarin.

Hadir dalam konferensi Pers tokoh-tokoh alumni 212 seperti M.Yusuf Martak, KH. Sobri Lubis (Ketua DPP FPI), Ust Bernard abdul jabar, Ust Slamet Maarif, Ust Al Khatath  dan Neno Warisman.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing tokoh menyampaikan pernyataanya terkait acara reuni akbar 212 yang rencananya akan digelar pada hari Ahad tanggal 2 Desember 2018.

Berikut beberapa pernyataan beberapa tokoh alumni 212 terkait acara reuni 212 tanggal 2 Desember 2018.

Ustad Bernard abdul jabar

Menanggapi berita-berita yang beredar di medsos kami mengklarifikasi bahwa berita yang disampaikan sangat mendeskriditkan panitia terutama spanduk,susunan panitia dan yang lain perlu saya sampaikan sampai saat ini Panitia belum merelease susunan tersebut dan bisa di nyatakan bahwa itu adalah berita Hoax.

Yang berikutnya tentang penggunaan Masjid istiqlal yang akan diisi dengan pengajian dan tausiah oleh Ustad Yusuf mansyur pada hari yang berbarengan dengan kegiatan 212 bahwa kegiatan tersebut akan di undur kita sudah konfirmasi dengan pihak Masjid istiqlal.

Terkait proses perizinan yang di katakan bahwa belum ada izin kita hari ini insya allah akan menyelesaikan hal tersebut ke Mabes Polri.

Ust. Slamet Maarif

Reuni akbar mujahid adalah sebagai tanda syukur kita akan nikmat dan karunia Allah Swt yang telah mempersatukan kaum muslimin di Indonesia dibawah Konando Imam besar HRS dan memenangkan perjuangan Islam dari penistanya oleh karena itu setia tanggal 2 Desember menjadi momentum hari persatuan dan persaudaraan muslimin Indonesia.

Maka dari itu acara ini diperuntukan untuk lebih menguatkan kembali Ghirah serta ukhuwah Islamiyah dalam bingkai bela tauhid dan bela NKRI, acara ini murni adalah silahturahim yang dihadiri oleh seluruh elemen umat Islam dan masyarakar Indonesia baik dalam negeri maupun luar negeri bahkan tokoh lintas agama pun juga akan ikut hadir dalam reuni Mujahid 212 untuk itu kami sampaikan bahwa :

a. Kami tidak membuat dan menyebarkan susunan Panitia dan susunan acara baik berupa gambar atau tulisan seperti yg beredar di Medsos.
b. Tidak pernah membuat dan atau menyebarkan proposan untuk umum ataupun proposal.
c. Gambar digital (meme) untuk penggalangan dana/infaq perjuangan yang resmi dari Panitia adalah yaitu rekening Bank syariah Mandiri a.n Ust Supriyadi or. Ust Bernadus Doni.

Untuk kegiatan nanti saya sampaikan secara resmi bahwa kegiatan di fokuskan di Monas jadi tidak ada tempat lain.
Masih banyak upaya pengembosan yang dilakukan oleh aparat keamanan seperti melakukan kegiatan acara di daerah, mendekati para tokoh 212 dan dengan upaya pengcancelan tiket dari KA, Bus dan Pesawat secara mendadak.

Saya sampaikan bahwa tidak boleh ada yang membawa atribut Partai atau salah satu Capres dan Cawapres untuk mencegah hal yang tidak di inginkan.

Ust M Al Khatath

Kegiatan ini murni adalah bentuk solidaritas umat islam jadi jangan di kotakan sebagai simbol perlawanan oleh Pemerintah kita sampaikan kepada umat nanti ikut bahwa bendera Tauhid kenapa harus di larang karena bendera tersebut sudah ada sebelum NKRI ini lahir.

Tidak boleh ada dikotomi bahwa kita terpecah kita semua satu yakni untuk kemaslahatan Indonesia.

Ust. Sobri Lubis (Ketua DPP FPI)

Kegiatan ini adalah bentuk kekuatan umat Islam untuk membela agama nya tidak ada maksud apa-apa saya sampaikan kepada umat yang ingin hadir kita berlapang dada.

Kita turut juga mengundang Presiden dan Wapres, Kapolri, Panglima TNI serta Menteri Agama.

Neno Warisman

Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada saya sebagai penggagas acara dari kegiatan 212 pertama sampai reuni yang akan kita selenggarakan nanti hari minggu.

Islam merupakan Agama yang mulia yg harus di kuatkan sehingga semangat kita harus di jaga semoga kegiatan nanti dapat berjalan aman dan lancar.(azk)