Pencipta Karakter SpongeBob, Stephen Hillenburg, Meninggal Dunia

Spread the love

BataraNews.com – Dunia Animasi dunia kembali kehilangan sosok berbakatnya. Telah tersiar kabar duka telah meninggalnya seorang yang karyanya hampir dikenal oleh anak-anak di berbagai belahan dunia.

Pencipta karakter animasi SpongeBob, Stephen Hillenburg, telah meninggal dunia di usianya yang ke-57 tahun pada hari ini, 28 November 2018.  Kabar ini didapat langsung dari kiriman twitter resmi Nickelodeon.

Sebelum meninggal, Stephen terlebih dahulu harus berjuang melawan penyakit syaraf yang dideritanya sejak Maret 2017.

Nama Stephen Hillenburg mulai dikenal sejak film animasi SpongeBob  karyanya ini mulai digemari tidak hanya oleh kalangan anak-anak saja namun tidak sedikit orang dewasa yang suka dengan karyanya.

Awal memunculkan SpongeBob tahun 1997, Stephen datang ke Nickelodeon dengan mengenakan kemeja Hawaii untuk menggambarkan suasana laut. Pemimpin Nickelodeon, Eric Coleman mengatakan karya tersebut sangat menakjubkan. Pada akhirnya, Nickelodeon menyetujui pendanaan untuk Stephen menghasilkan karyanya.

Berkarya  dengan penuh passion dan menggabungkan sarjana kelautan dan hobi animasinya inilah yang akhirnya karya Stephen sangat bisa dinikmati oleh hampir semua kalangan.

Stephen meninggalkan seorang istri bernama Karen Hillenburg dan putra bernama Clay. Kepergiannya meninggalkan duka di hati semua orang terutama yang menggilai karya yang telah dikerjakannya. (azk)