Ditanya Nasib Guru Honorer saat Hari Guru, Jokowi jawab, “Tanya Menpan RB Aja”

Spread the love

BataraNews.com –  Ditanyakan sejumlah wartawan tentang nasib guru Honorer pada hari Guru pada senin lalu (25/11/2018) Presiden Joko Widodo tampak kebingungan dan tidak menjawab dengan lugas dan jelas.

Pertanyaan wartawan itu muncul dalam liputan di media tv swasta, tatkala Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah berkunjung ke Palembang – Sumatra Selatan. Saat sesi wawancara dengan sejumlah wartawan, sebelumnya Jokowi mengucapkan selamat Hari Guru terlebih dahulu.

Kemudian salah satu pertanyaan wartawan menanyakan kesejahteraan dan nasib guru honorer yang terakhir melakukan demo terkait ketidak-jelasan nasib mereka kepada Jokowi.

Pertanyaan yang sebenarnya mudah tersebut tidak bisa dijawab Jokowi dengan lugas. Berikut jawaban Jokowi yang tertangkap kamera televisi terkait nasib guru Honorer.

Guru Honorer, sebagaimana yang sudah saya sampaikan yang lalu akan dimasukan ke…yang namanya…(agak lama menjawab sambil goyang-goyangkan tangan)…nanti tanya Menpan RB ajalah…tanya Menpan RB ajalah…namanya apa..(kemudian seperti berusaha mengingat-ingat dengan jari telunjuk ditempel ke keningnya)…tanya Menpan RB aja..” seketika wawancara terhenti.

Video wawancara tersebut juga tengah viral dan jadi perbincangan warganet tanah air. Berikut video yang jadi perbincangan warganet tersbut.