Menhan Israel Mengundurkan Diri setelah Gagal dalam Serangan 2 hari ke Jalur Gaza

Spread the love

BataraNews.com –  Avegdor Lieberman, Rabu (14/11) secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan Israel setelah pertempuran ‘ganas’ selama dua hari di jalur Gaza.

Pengunduran diri Lieberman ini disinyalir merupakan buntut ‘kekalahan’ pasukan Israel dalam aksi serang antara pasukan Israel dan Hamas Palestina yang terjadi selama hari senin dan selasa kemarin.

Dikabarkan, pasukan Israel akhirnya mengibarkan bendera putih dan meminta gencatan senjata. Gencatan senjata pun akhirnya benar-benar dilakukan atas perantara Mesir dalam waktu yang tidak ditentukan.

Dengan adanya gencatan senjata ini rakyat palestina sempat tumpah ruah ke jalan merayakan kemenanganya atas pertempuran 2 hari yang sangat mencekam di kedua negara tersebut.

Sedikitnya aksi saling serang tersebut menimbukan korban jiwa dari pihak Palestina sebanyak 7 orang tewas dan puluhan luka-luka, sedangkan menurut  kabar yang didapat, sedikitnya 3 orang tewas dan puluhan luka-luka dari pihak Israel. Aksi saling serang ini juga telah meluluh-lantakkan sejumlah bangunan di kedua belah pihak.(azk)